iPhone 12 dengan Jaringan 5G tetap Hemat Baterai

Seperti yang kita ketahui, varian iPhone 12 yang resmi dirilis telah mendukung jaringan 5G, yaitu merupakan tekonologi terbaru dengan konektivitas yang tinggi sehingga dalam mengakses internet sangat cepat.

Dengan alasam itulah kenapa Apple menggunakan tagline "Hi Speed" dalam peluncuran iPhone 12 yang digelar secara daring beberapa hari yang lalu.

iPhone 12 dengan Jaringan 5G tetap Hemat Baterai
 

Diperkirakan teknologi jaringan 5G akan mulai ramai digunakan di akhir 2020, terbukti Apple dengan perangkat smarphone terbaru mereka sudah membekalinya dengan jaringan 5G.

Jaringan 5G memang memiliki konektivitas yang tinggi sehingga mampu mengakses internet dengan sangat cepat dibandingkan dengan 4G, tapi resikonya tetap ada yaitu dapat membuat baterai terkuras dengan cepat. 

Melalui riset yang yang dilakukan oleh tim media teknologi Cnet. melalui uji coba yang dilakukan, ternyata jaringan 5G pada ponsel membuat komsumsi tenaga baterai sangat boros.

lalu apakah jaringan 5G di varian iPhone 12 tetap akan membuat baterai boros? Ternyata Apple memiliki cara tersendiri untuk mengatasi masalah ini.

Di iPhone 12, Apple menghadirkan sebuah fitur yang diklaim cerdas, yaitu "Smart Data Mode" yang berfungsi untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna.

Contoh jika konsumen yang menggunakan iPhone 12 berada dalam cakupan jaringan 5G, namun hanya membuka media sosial atau tidak membutuhlan bandwith yang besar otomatis fitur smart data mode akan mengalihkan jaringan iPhone 12 ke 4G.

Berbeda jika pengguna sedang bermain game dengan sistem cloud atau menonton film streaming dengan kualitas tinggi, otomatis jaringan di iPhone 12 akan mengaktifkan 5G dengan sendirinya.

Namun, belum diketahu secara terperinci, seberapa persen kemampuan fitur smart data mode yang ada di iPhone 12 dalam menghemat daya.

0 Komentar untuk "iPhone 12 dengan Jaringan 5G tetap Hemat Baterai"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top