Tips: Mengetahui Aplikasi yang Menguras Baterai di iPhone dan iPad

Tips: Mengetahui Aplikasi yang Menguras Baterai di iPhone dan iPad - Apple merilis iOS 8 dengan mengahadirkan banyak fitur, yang sangat bermanfaat untuk pengguna iDevice, salah satu fitur tersebut, Anda bisa mengetahui daftar aplikasi yang meng-konsumsi atau menguras banyak energi dari baterai iPhone atau iPad anda. Mungkin kita bisa asumsikan sebagai fitur "battery tracking".

Anda bisa menemukan fitur ini di iOS 8, dengan membuka Aplikasi setting kemudian "General", "Usage" dan "Battery Usage", anda bisa melihat daftar aplikasi yang dilengkapi dengan jumlah berapa banyak energi yang digunakan dalam bentuk %.

Daftar aplikasi terdapat pada list tersebut memiliki dua kolom, yang pertama menunjukan penggunaan baterai dalam 24 jam terkahir dan yang kedua penggunaan selama tujuh hari terakhir, persentase menunjukan jumlah proporsi yang digunakan masing-masing aplikasi saat iPhone anda, tidak dalam kondisi pengisian atau Charge.

Aplikasi yang berjalan pada background, location tracking atau kegiatan lainnya di homescreen, juga terdeteksi pada daftar ini. Bahkan Aplikasi pihak ketiga yang anda download melalui Appstore akan terindentifikasi pada daftar ini juga.

Tips: Mengetahui Aplikasi yang Menguras Baterai di iPhone dan iPad

Tips: Mengetahui Aplikasi yang Menguras Baterai di iPhone dan iPad

Selain fitur yang disebutkan sebelumnya, Apple juga menyajikan informasi penggunaan dan waktu siaga iPhone dan iPad sejak terkahir kali anda hubungan dengan charge. Tidak anda yang bisa anda lakukan pada daftar ini, meskipun anda menyentuh dan menekan nama aplikasi, karena ini hanya sebuah informasi.

ini tidak menunjukan secara pasti daftar aplikasi apa saja yang membuat baterai anda boros energi, tapi hanya menampilkan informasi tentang aplikasi yang banyak mengkonsumsi energi selama 24 jam terakhir, saat terkahir anda melakukan pengisian. Jadi, semakin sering anda menggunakan salah satu Aplikasi di perangkat anda, maka anda akan menemukan aplikasi tersebut berada pada urutan teratas yang paling banyak menguras baterai anda.


Contohnya, Jika anda sering menggunakan safari diantara aplikasi lainnya, untuk melakukan browsing pada iPhone atau iPad dan ketika anda mengakses fitur "Battery Tracking" anda kemungkinan besar akan menemukan safarai berada paling atas dalam daftar ini.  Jadi sebenarnya kita tidak bisa berbuat banyak untuk mengatasi masalah ini, selain mengurangi atau menghapus beberapa aplikasi yang tidak penting atau jarang anda gunakan, karena bisa saja aplikasi tersebut berjalan pada backgraoud springboard, dan bisa menambah beban yang berat pada Baterai.

0 Komentar untuk "Tips: Mengetahui Aplikasi yang Menguras Baterai di iPhone dan iPad"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top