Cara Update Status Facebook Via iOS di iPhone dan iPad

Cara Update Status Facebook Via iOS di iPhone dan iPad - Karena banyak yang menanyakan mengenai Update status Via IOS, jadi saya sengaja membuatkan artikel ini, untuk menjawab kegelisahaan anda yang ingin memperlihatkan status Facebook anda yang diupdate Via iOS dan tentu saja terindikasi anda menggunakan iPhone dan iPad. Dulu hanya pengguna Blackberry yang memiliki fitur ini, jadi kita bisa mengetahui jika yang akun yang memiliki Status menggunakan perangkat Blackberry.

Pengguna iOS sempat menikmati fitur ini di iPhone dan iPad yang menjalankan iOS 6, Pengguna hanya perlu mengakses notification center untuk menampilkan widget Facebook dan Twitter, dan melakukan Update status melalui cara ini. hasilnya setiap status yang di posting dengan cara ini akan menampilkan Label via iOS. Namun, satu tahun kemudian iOS 7 hadir dan menghilangkan widget pada notification center beserta status Via iOS. Kehilangan fitur ternyata banyak diprotes oleh pengguna hampir seluruh dunia, namun apa daya ini sudah menjadi kebijkan perusahaan raksasa teknologi ini.

Cara Update Status Facebook Via iOS di iPhone dan iPad
 Untuk pengguna iOS 7 dan 8, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk bisa mengupdate status di facebook via iOS, diantaranya dengan SIRI dan Aplikasi Pihak ketiga yang bisa anda download melalui Appstore. untuk pengguna dengan iOS 6, tetap masih bisa mendapatkan fitur ini di iPhone dan iPad mereka. Yang menjadi kendala hanya pengguna dengan iOS 7 & 8.

Pasti anda sudah kenal dengan virtual asistem milik Apple ini kan, Siri bisa membantu anda untuk memperbarui status anda dengan perintah yang menggunakan kalimat "Post To Facebook", Jika Pronunciation anda benar, maka Siri akan otomatis menampilkan untuk menuliskan kalimat yang akan anda posting. Setelah anda mempostingnyaa, status tersebut akan memiliki Label via iOS. Tapi sayangnya, Siri hanya terbatas untuk beberapa perangkat saja terkhusus yang lebih modern, ditambah anda juga harus memiliki pengucapan bahasa inggris yang baik dan benar.

Dan, Bagi anda yang tidak memiliki fitur siri di iPhone atau iPad anda, masih ada alternatif lain, bahkan cara ini bersifat umum. bisa digunakan pada perangkat yang dilengkapi dengan siri ataupun tidak. Ada Dua aplikasi yang bisa menjadi pilihan anda, yaitu "iPost 7" dan "Postr" yang dulu memiliki "Post For iOS" namun entah apa alasannya kenapa developer mengganti nama aplikasi ini menjadi "Postr".

Aplikasi Postr
Aplikasi Postr For iOS
Aplikasi ipost 7
ipost 7 For iOS
Kedua Aplikasi ini tersedia dengan gratis di Appstore, fungsi keduanya hampir mirip bahkan bisa dikatakan sama saja, yaitu sebagai alternatif aplikasi facebook dan twitter yang digabungkan menjadi satu. dan tentu saja kedua aplikasi jika anda gunakan untuk mengupdate status di Facebook akan menampilkan Label Via iOS.  Anda bisa memilih menginstall salah satunya atau memilih keduanya,  terserah sih dari personal masing-masing, Tapi saran saya satu saja sudah cukup.
0 Komentar untuk "Cara Update Status Facebook Via iOS di iPhone dan iPad "

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top