Cara Menghilangkan Jailbreak iPhone dan iPad Tanpa Restore

Cara Menghilangkan Jailbreak iPhone dan iPad Tanpa Restore -  Melakukan jailbreak pada iPhone atau iPad sebenarnya hal yang cukup menyenangkan dan banyak di gemari oleh pengguna perangkat iOS. karena dengan jailbreak pengguna dapat menginstall aplikasi, tema atau tweaks dari Cydia yang berfungsi mengubah tampilan atau menambahkan fitur pada perangkat iOS anda yang selama ini tidak bisa anda temukan di App Store.

Menskipun jailbreak di iPhone, iPad atau iPod banyak di-inginkan oleh hampir semua pengguna perangkat iOS. Namun, ternyata ada beberapa pengguna yang tidak menginginkannya bahkan berencana ingin menghilangkan jailbreak pada perangkat mereka. ini memang wajar, karena selain dari sisi manfaat, jailbreak juga memiliki resiko tersendiri, seperti pembatalan masa garansi dari pihak Apple atau distributor, sistem menjadi tidak stabil dan rentang mengalami crash bahkan bisa menyebabkan mati total.

Cara Menghilangkan Jailbreak iPhone dan iPad Tanpa Restore

Selama ini, cara menghilangkan jailbreak di iPhone atau iPad yang paling sering digunakan adalah menyambungkan perangkat ke komputer atau laptop kemudian melakukan restore atau upgrade menggunakan iTunes, metode ini memang cukup rumit, karena pengguna biasanya harus menunggu cukup lama karena proses download file ipsw yang besar.

Jay Freeman atau yang lebih dikenal sebagai Saurik, seseorang yang menciptakan Cydia, baru-baru ini telah membuat sebuah metode terbaru untuk menghilangkan jailbreak pada iPhone, iPad atau iPod, tanpa harus melakukan restore dan tidak membutuhkan komputer. karena memanfaatkan sebuah tweaks atau aplikasi dari cydia yaitu Cydia Impactor.

Cydia Impactor, berfungsi menghapus semua data-data termasuk file yang berhubungan dengan jailbreak dan mengembalikan perangkat iOS anda mejadi normal kembali atau seperti semula. beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika menggunakan cara ini untuk menghilangkan jailbreak pada perangkat anda. pertama, anda tidak membutuhkan komputer atau iTunes untuk melakukan restore, kedua anda tidak perlu melakukan Upgrade ke versi iOS terbaru jika ternyata sudah tersedia, ketiga bisa langsung dilakukan pada iPhone atau iPad anda.

Jika anda ingin menggunakan Cydia Impactor untuk menghilangkan jailbreak pada iPhone, iPad atau iPod touch, sebaiknya anda lakukan backup pada data-data anda menggunakan iTunes atau iCloud, karena semua file, seperti foto, video atau kontak akan ikut terhapus terhapus.

Step 1 : Setelah anda selesai melakukan backup, silahkan buka aplikasi Cydia, kemudian silahkan anda cari "Cydia Impactor" dan silahkan install.

Step 2 : Setelah anda berhasil menginstall "Cydia Impactor", silahkan anda buka icon aplikasi atau tweak ini melalui homescreen iPhone atau iPad anda.

Step 3 : Selanjutnya, Tap tulisan ‘Delete all data and unjailbreak device’ yang terletak di bagian bawah layar.

Biarkan proses berjalan dan anda hanya perlu untuk bersabar hingga proses unjailbreak ini selesai, dan bila telah selesai, anda akan melakukan set up pada perangkat iOS anda, persis pada saat pertama kali anda mengaktifkannya. semua file akan terhapus termasuk cydia.
12 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Jailbreak iPhone dan iPad Tanpa Restore"

Maaf mau tanya, sy kok ngga nemu aplikasi Cudia Impactor di Cydia ? Ada di mana ya ? Terima kasih

Mungkin cara ngetik namanya yang kurang tepat, silahkan dicoba lagi :D

Bang hyllal..ada solusi gk buat baikin ipad 2 logo applenya ilng trs nongol bolak balik gtu trs..konek ke pc jga gk kbca?tks

posisikan ipadnya ke recovery mode, trus sambungkan ke iTunes, lalu restore

Ipadnya matot..trs disambungkan ke itunes dlm mode pemulihan trs aku pilih pulihkan wktu proses pemulihan ada kesalahan (405)..gmna tuh bang?

Bang, mohon pencerahan. Cydia impactor ini gak bisa jalan ya untuk ios 7.0 ?

Cydia Impactor memang hanya support dengan iOS 8, dan akan rilis untuk iOS 9 dalam waktu dekat, sesuai deskripsi tweak ini memang tidak support dengan iOS 7

bang hyllal.. ane make ip52 ios8.1.2 skrgbini cydia nya gak bisa upgrade,failed mulu di essentialnya,APT 0.7,CORE Utilities,cydia installer,dan system-cmds,tertulis dilayar failed in buffer_writed(fd) (7.ret=-1). mesti gmn ya bang?

selamat sore, saya ingin tanya apakah jika saya jailbreak iphone garansinya akan hilang? (garansi yang di selfsolveapple) lalu jika di unjailbreak apakah tidak akan ketahuan oleh pihak apple (ibox) bahwa device ini pernah di jailbreak? trims..

Kalau cydia impactor ga tersedia di ios7 gimana dong?

hy,untuk yang bingung g' bisa dpet cydia impactor,coba pakai cydia eraser,insyaallah membantu,tapi konsekuensinya sama,yaitu hilangnya semua data.

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top