Cara Main Game PSP di iPhone, iPad, iPod Menggunakan PPSSPP

Cara Main Game PSP di iPhone, iPad, iPod Menggunakan PPSSPP - Mungkin anda merasa kurang percaya dengan Judul artikel ini, dan mungkin muncul di benak anda mana mungkin Game PSP main di iPad, iPhone, iPod hehehe. Semua itu bisa kok klu nggak bisa mana mungkin saya menuliskan artikel ini :D.Tapi sebelum anda bermain Game PSP di iPhone, iPad, iPod anda terlebih dahulu anda di wajibkan melakukan jailbreak di Perangkat anda. Sebab Aplikasi ini hanya bisa di install melalui Cydia. Okey sebaiknya kita berkenalan dulu dengan Aplikasi yang akan kita gunakan untuk bermain Game PSP di iDevice, Nama Aplikasi tersebut adalah PPSSPP


PPSSPP Merupakan Sebuah Emulator PSP  yang di buat menggunakan Bahasa Program C++, Tapi ingat ini hanya sebuah Emulator atau bisa di bilang sebuah pemutar game PSP untuk iPhone, iPad, iPod anda, Bukan berarti setelah menginstall Emulator PSP ini anda langsung bisa bermain game. Tidak seperti itu. Artinya Game dan Emulatornya terpisah, jadi anda harus mendownload Game PSP di tempat lain yang menyediakannya, anda  bisa menggunakan Jasa Paman google untuk mencarinya Game kesukaan anda. Untuk Format fie Gamenya yaitu .ISO atau .CSO.

Step 1 : Buka Cydia - Source - Tambahkan Source berikut ini http://cydia.angelxwind.net/.

Step 2 : Setelah anda menambahkan Source di atas, Tab bagian Search dan ketik di bagian pencarian "PPSSPP" install Aplikasi tersebut, Jangan takut Filenya cukup kecil kok hanya 3,4 MB.

Step 3 : Setelah menginstallnya, Anda akan menemukan icon Aplikasi PPSSPP di Springboar iPhone, iPad, iPod anda.

Note : Untuk pengguna iPad sebaiknya menginstall Tweak FullForce di Cydia agar Tampilan PPSSPP pada saat di buka bisa FullScreen.

Cara Masukan Game PSP di iPhone, iPad, iPod

Step 1 : Download iFunbox atau iTools.

Step 2 : Sambungkan iPhonen, iPad, iPod anda ke PC.

Step 3 : Buka iFunbox atau iTools dan arahkan ke directory /Var/Mobile/Documents (Default) dan Copy File Game PSP yang berbentuk .ISO atau CSO ke directory tersebut. Tapi ini tidak menjadi sebuah keharusan. Anda bebas menaruh File game ke directory manapun yang anda di inginkan.

Step 4 : Setelah File game anda selesai anda pindahkan ke iPhone, iPad, iPod anda. Buka Aplikasi PPSSPP, Pilih "Load" dan Tap File Game.ISO Atau CSO.
28 Komentar untuk "Cara Main Game PSP di iPhone, iPad, iPod Menggunakan PPSSPP"

agan hylall game nya ga bisa nge save ya? T..T

bisa tapi yang bisa di mainkan hanya game2 yang ringan

bisa kok kenapa tidak, tapi yah gamenya nggak boleh yang berat2 krn bisa Lag

game PSP yang .iso tapi belum semua Game support sebab Aplikasi emulator di atas masih tahap Beta belum final

di ipodtouch 4gen ane naruto kizuna drive lag dah dapet vps20-30 doang

mungkin gamenya terlalu berat, coba game2 yang ringan2 saja

gan kok ipad ane gak ada cydianya gan-_-,padahal dah di jailbreak apa ,cydianya ngilang

kan klo main naruto ultimate ninja impact leg gak

gan ko pas di extrack kga bisa y

user n-gage numpang lewat,

Gan saya mau nnya
Saya pengguna ipad3 yg msh ragu untuk menjailbreak ipad saya krna saya dengar" dr tmn saya apabila kita sudah menjailbreak ipad kita, game yg sudah kita instal bakalan ga bisa di upgrade lg.
Apakah itu btl ato tidak ?
Terima kasih

Melakukan JB tidk akan mengganggu Aplikasi dari Appstore, klu tidak bisa di Upgrade biasanya itu Aplikasi Bajakan yang di dapatkan dari Jailbreak

Bse band 14.02 g bisa pow.,?

cara menambahkan sources gimana gan ?
mohon bantuannya :D

msh byk yg kurang nih . ga bisa save dan ga ad suara nya

Gan saya udah tambah tapi pas instal selalu error gimana ni ?

Gan ketika masuk ke step 3, di ifunbox/itool saya gak ada directory /Var/Mobile/Documents nya, gimana ini gan? apa ada yg salah di device saya??

Gan ketika masuk ke step 3, di ifunbox/itool saya gak ada directory /Var/Mobile/Documents nya, gimana ini gan? apa ada yg salah di device saya??

Sya ga ada directory var nya?

Masuk Itunes ---> Device iphonenya ---> masuk ke apps ---> pilih PPSSPP ----> add file isonya, Langsung Terapkan (selaraskan)... insya allah ada kok file isonya didalam iphone

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top