Beberapa Masalah yang Ditemukan pada iOS 8.2

Beberapa Masalah yang Ditemukan pada iOS 8.2 - Minggu lalu seperti yang kita ketahui, Apple secara resmi merilis iOS 8.2 yang tersedia untuk pengguna iDevice yang kompatibel dengan iOS 8. versi ini rilis dengan perbaikan bugs, meningkatkan kinerja dan kestabilan pada sistem operasi, dan terutama fokus pada support dengan perangkat terbaru Apple yang dirilis pada senin kemarin, yaitu Apple Watch.

Para pengguna bisa memperbarui perangkat mereka menggunakan metode OTA yaitu dengan memperbarui langsung iOS langsung pada perangkat, Anda juga bisa menggunakan cara manual dengan mendownload file iPSW yang tersedia pada blog ini, dan selanjutnya melakukan restore menggunakan iTunes.

Beberapa Masalah yang Ditemukan pada iOS 8.2

Namun, meskipun Apple mengklaim iOS 8.2 telah memperbaiki bug dan lebih stabil dibandingkan versi sebelumnya, ternyata beberapa pengguna yang telah menjalankan versi ini menemukan beberapa masalah pada perangkat mereka yang telah menggunakan iOS 8.2, meskipun tidak semua pengguna, mungkin karena faktor lain atau keberuntungan saja, dan diantaranya adalah masalah lama yang tak kunjung terselesaikan dan masih ditemukan hingga saat ini.

Apa saja masalah yang terdapat pada iOS 8.2? berikut ini saya rangkum, berdasarkan laporan yang terdapat pada forum diskusi Apple, Group Facebook dan Twitter. Mungkin saja diantara masalah ini anda juga sedang mengalaminya.

Terjebak selama proses download installasi iOS 8.2 

Masalah ini banyak ditemukan pada pengguna yang mencoba memperbarui perangkat mereka ke iOS 8.2 dengan metode OTA, terjebak pada proses download dan instalasi dan gagal untuk menyelesaikan. Untuk mengatasinya, anda sebaiknya melakukan hard reset (force reboot) yaitu dengan menetakan tombol home dan power secara bersamaan hingga perangkat anda melakukan restar, setelah normal biasanya proses download atau install akan berlanjut, jika tidak, sebaik update dengan metode iTunes (manual atau otomatis) sebagai alternatif lain.

Baterai iPhone menjadi sangat Boros saat menjalankan iOS 8.2

Inilah kesan pertama yang paling banyak ditemukan oleh pengguna yang telah menjalankan iOS 8.2 pada iPhone mereka, berdasarkan pengalaman setelah membandingkan versi sebelumnya yaitu iOS 8.1.3,  Tapi anda tidak perlu khawatir dengan masalah ini, silahkan baca tips menghemat baterai di iOS 8.2 untuk memperbaiki masalah ini. Selain itu, Terdapat sebuah aplikasi yang berfungsi untuk menghubungkan perangkat iOS dengan Apple Watch yang tidak bisa dihapus.

Masalah Wifi yang sulit terhubung 

Beberapa pengguna juga mengatakan, setelah mereka memperbarui perangkat mereka ke iOS 8.2,  Wifi yang terdapat pada iPhone mereka sulit terkoneksi dengan akses point atau perangkat wireless, Masalah ini yang berkaitan dengan wifi sebenarnya bukan pertama kali ini saja, pada versi iOS sebelumnya, juga ditemukan masalah serupa dan hingga kini masih ditemukan pada versi terbaru. lakukan reset network setting pada perangkat anda, jika tidak berhasil, restore ulang menggunakan file iPSW iOS 8.2, selanjutnya posisikan perangkat anda ke DFU mode sebelum melakukannya, beberapa pengguna telah memperbaiki dengan cara ini.

iMessage "waiting for activation" Setelah Update ke iOS 8.2

Ini sudah juga merupakan masalah lama, dan ditemukan pada versi iOS sebelumnya, beberapa pengguna melaporkan jika permasalahan ini juga ditemukan setelah Update ke iOS 8.2, dan tidak bisa menerima atau mengirim iMessage, tapi untuk penggunaan text standart tidak ada masalah. Silahkan baca artikel ini untuk memperbaikinya.

Sebenarnya masih ada masalah lain lagi, tapi saya hanya membahasa beberapa point saja saja, masalah lain itu seperti personal hostpot, data seluler dan bluetooth yang tidak berfungsi dengan baik. Akan tetapi anda juga bisa menyepaikan melalui komentar jika menemukan masalah lain terkait dengan iOS 8.2 pada kolom komentar.
0 Komentar untuk "Beberapa Masalah yang Ditemukan pada iOS 8.2 "

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top