Tips Menghemat Penggunaan Baterai iPhone di iOS 8.2

Tips Menghemat Penggunaan Baterai iPhone di iOS 8.2 - iOS 8.2 versi final telah dirilis oleh Apple setelah melewati beberapa kali proses beta pada hari senin kemarin, untuk semua pengguna perangkat iOS seperti iPhone, iPad dan iPod Touch yang kompatibel dengan iOS 8, iOS 8.2 adalah update major dari versi sebelumnya, dengan menghadirkan beberapa fitur baru, perbaikan bugs dan fokus pada aplikasi kesehatan, salah satu fitur yang ditambahkan di versi ini adalah aplikasi default (tidak bisa dihapus atau uninstall), dengan kemampuan untuk terhubung dengan Apple Watch yang menjadi produk terbaru dari perusahaan asal amerika ini dan seperti yang kita ketahui jika Apple Watch diperkenalkan bersamaan dengan iOS 8.2 dirilis tahun ini.

Setelah iOS 8.2 sudah bisa didownload dan di-install oleh pengguna, beberapa pengguna di sosial media seperti facebook dan Twitter yang merasakan jika iPhone mereka terasa boros menggunakan baterai, tidak seperti pada versi iOS sebelumnya yaitu iOS 8.1.3, yang dianggap lebih hemat dalam penggunaan daya. Sebenarnya besar dugaan penyebab iPhone yang menjalankan iOS 8.2 terasa boros energi karena ada fitur yang ditambahkan Apple yaitu "Fitness Tracking" yang aktif secara otomatis ketika anda selesai memperbarui perangkat anda ke iOS 8.2.

Tips Menghemat Penggunaan Baterai iPhone di iOS 8.2
Tapi, tenang saja karena fitur ini bisa dengan mudah anda nonaktifkan jika sedang tidak digunakan, beberapa media besar telah merilis artikel terkait masalah ini, dan menyarankan untuk menonaktifkan fitur ini agar iPhone anda bisa lebih hemat dalam penggunaan baterai. Silahkan anda ikuti step by step untuk menonaktifkan "Fitness Tracking" di iPhone anda.

Step 1: Silahkan Buka Aplikasi Setting yang terdapat pada iPhone, seperti biasanya.

Step 2: Selanjutnya, Pilih bagian "Privacy"

Step 3: Pada bagian Privacy, anda pilih lagi "Motion & Fitness"

Step 4: Arahkan "Fitness Tracking" ke posisi OFF.

Untuk sementara ini penyebab borosnya baterai perangkat yang iOS 8.2 adalah Fitness Tracking masih sebatas dugaan, Dan tidak menutup kemungkinan jika faktor lain bisa memperngaruhi, seperti kondisi sinyal 3G yang buruk pada tempat anda, mengaktifkan pencerahaan otomatis atau karena faktor aplikasi. Keduanya juga bisa membuat penggunaan baterai menjadi boros dan tidak terbatas pada iOS tertentu saja. Namun, Harapan saya setelah mengikuti pentunjuk pada artikel ini, masalah anda bisa terselesaikan.
2 Komentar untuk "Tips Menghemat Penggunaan Baterai iPhone di iOS 8.2 "

ass, iphone 5 sy sdh di upgrade ke ios 8.2 tp menu seting di atas kok tdk ad gan?
klo masuk di privasi cuman ada menu kesehatan, klo di pilih tdk ada isinya, tolong bantuannya gan,, soalx batreyku boros setelah upgrade. makasih infonya gan,,,,

Fitur tersebut hanya tersedia pada iPhone 5s atau yang lebih modern

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top