Cara Download dan Install Update iOS 9 di iPhone, iPad dan iPod

Cara Download dan Install Update iOS 9 di iPhone, iPad dan iPod - Seperti yang kita ketahui bersama, Apple secara resmi merilis iOS 9 untuk semua perangkat yang kompatibel, pastinya semua orang termasuk anda, merasa ingin secepatnya merasakan sistem operasi terbaru ini berjalan di perangkat iOS anda. iOS 9 memang menjadi OS mobile yang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya oleh Applefans tahun ini, Meskipun Apple pernah mengumumkan jika iOS 9 akan aman dari Jailbreak.

Sejumlah fitur menarik dan beberapa perubahaan akan anda temukan di iOS 9, seperti fitur Low Power Mode yang mampu memperpanjang penggunaan baterai hingga beberapa jam, setelah indikator perangkat baterai berada pada 20%. selain itu ada beberapa tambahan aplikasi baru yang anda temukan di iOS 9 yaitu  News, Notes, Maps, Wallet, dan CarPlay. Khusus untuk aplikasi News, diperkirakan tidak bisa dinikmati perngguna di semua negara termasuk indonesia, karena aplikasi hanya tersedia pada 3 negara saja, yaitu Inggris, AS dan Australia.

Cara Download dan Install Update iOS 9 di iPhone, iPad dan iPod

Saat ini banyak pengguna yang mengalami gagal update iOS 9 pada perangkat mereka dengan menggunakan metode OTA, ini memang wajar terjadi karena saat ini server Apple menerima banyak permintaan karena hampir semua pengguna iPhone, iPad dan iPod touch di seluruh dunia sedang melakukan pembaruan sistem operasi di perangkat mereka ke iOS 9, sebaiknya silahkan tunggu beberapa jam atau bisa anda coba beberapa hari kemudian. Anda juga bisa membaca persiapan apa saja yang anda harus lakukan sebelum menginstall update iOS 9 di iPhone, iPad dan iPod.

Seperti biasa, ada 3 cara yang bisa anda gunakan untuk Download dan Install Update iOS 9 di iPhone, iPad dan iPod anda. Pertama, melalui cara OTA atau Over The Air, cara ini terbilang mudah, karena pengguna bisa langsung mendownload dan menginstall iOS 9 langsung pada perangkat mereka, dengan mengakses aplikasi Settings - General - Softwate Updates kemudian menekan tombol download dan Install. Cara ini hanya mengharuskan pengguna menghubung perangkat mereka dengan koneksi nirkabel atau Wifi. Apabila anda memilih metode ini untuk memperbarui perangkat anda ke iOS 9, pastikan perangkat anda terhubung dengan koneksi yang cepat dan stabil untuk menghindari gagal update.

Metode kedua, menggunakan bantuna aplikasi iTunes yang terinstall pada komputer atau laptop, dengan syarat komputer atau laptop yang akan gunakan juga terhubung dengan koneksi internet, setelah itu anda hanya perlu menghubungkan iPhone, iPad atau iPod anda menggunakan kabel USB (Orginal/Bawaan) ke port USB komputer, selanjutnya silahkan buka aplikasi iTunes pada komputer anda, tunggu beberapa saat hingga perangkat anda terdeteksi. Biasanya setelah iTunes terbuka dan perangkat anda berhasil di-identifikasi, akan tampil sebuah notifikasi/Pemberitahuan yang menyatakan jika iOS 9 telah tersedia, selanjutnya anda hanya perlu mengklik tombol "Download dan Update". Proses ini akan berjalan secara otomatis jadi anda hanya perlu bersabar, biasanya waktu yang dibutuhkan bergantung pada koneksi internet anda.

Metode ketiga yang bisa anda gunakan untuk memperbarui perangkat anda ke iOS 9, yaitu dengan Restore IPSW iOS 9, cara ini mirip dengan metode kedua, yang masih menggunakan bantuan aplikasi iTunes di komputer atau laptop, yang membedakan hanya file mentah iOS 9 (ipsw) anda download secara manual melalui link di bawah ini (Belum Tersedia), Selanjutnya anda restore file ipsw tersebut ke perangkat anda menggunakan iTunes. Banyak yang menganggap jika cara ini sedikit lebih cepat dibandingkan dengan metode kedua, karena pengguna bisa menggunakan aplikasi file manager untuk mendownload file ipsw iOS 9.

Setelah file ipsw iOS 9 yang sesuai dengan nomor model dan jenis perangkat anda telah selesai, letakan file tersebut di desktop komputer anda, agar mudah anda temukan saat melakukan restore. Untuk komputer Mac OS X silahkan tekan dan tahan tombol Option dan Untuk komputer berbasis windows silahkan tekan dan tahan tombol Shift, selanjutnya klik ikon Restore. Sebuah jendela akan terbuka untuk menemukan file ipsw iOS 9 yang anda download sebelumnya, Silahkan klik file ipsw tersebut lalu pilih Open.
8 Komentar untuk "Cara Download dan Install Update iOS 9 di iPhone, iPad dan iPod"

Min mau tanya dong, saya td pagi upgrade ios 9 tp blm selesai jg smp skrg. Jd gini saya pake ip4s dan mau upg dr ios 7 ke 8 (tadi malam) rencanya saya mau upg dr 7 ke ios8 tetapi krn sdh malam saya putuskan bsk pagi (td pagi jam 9) lalu lgsg saya upg ke ios 9. Semua nya berjalan lancar sampai masukan new pass icloud passwrd app id (hampir selesai) dan ngadat smp sekarang, berhenti sampai hpnya menyuruh utk 'slide to upgrade' sy lgsg slide dan hpnya reboot hanya smp setengah setelah itu balik lg ke awal yg menyuruh untuk slide to upgrade. Ini kenapa ya? Apa saya hrs bawa ke counter atau admin ada alternatif lain? Makasih ya mohon dibalas cepat hehe:)

Nggak perlu bawa ke konter, masuk ke dfu mode, trus restore lewat iTunes

min, itu gimana kalo yg pake itunes dari laptop? punya saya gak bisa" :(((((
ga ngerti caranya, uda ikuti rule nya tb" keluar sendiri ilang, iphone nya pas uda ada tanda logo apple mau loading ios nya tiba" balik ke gambar penghubung ke itunes:"(((( bantuin dong min,,,,,,,,,:(((

gan,,saya punya iphone 4s
awalnya kelamaan dalam mode pesawat sehingga ketika mode pesawat dioffkan signalnya searching terus,pas updgrade ke 8.4.1 gagal baik OTA maupun via itunes, kalo via itunes jawabannya error -1 dan error 3194, sekarang iphone dalam kondisi menyala warna itunes merah dan gambar kabel...help me

min saya juga masalahnya sama stuck di 'slide to upgrade' udah restore back up tapi gabisa, gimana ya kalo pake ipsw gak berani takut tambah parah. solusinya apa ya kira kira thanks.

saya sudah download ipsw untuk ios 9,cuma pas diupgrade di itunes tidak bisa, muncul notifikasi "firmware tidak kompatibel" gimana min ?? trims

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top