Cara Upgrade iOS 6 di iPhone 4 - 3Gs Preserve Baseband

 Cara Upgrade iOS 6 di iPhone 4 - 3Gs Dan Preserve Baseband -Postingan ini khusus buat anda yang memiliki iPhone SU dan telah berhasil melakukan Unlock pada basebandnya, sehingga anda dapat menggunakan berbagai Oprator.Namun jika anda pernah melakukan unlock secara permanent dengan menggunakan EMAI, anda tidak perlu lagi mengikuti cara ini untuk melakukan upagrade ios anda, cukup ikuti langkah-langkahnya di postingan ini

Tapi jika Jika iphone anda berjenis SU( sebaiknya menggunakan cara ini untuk melakukan upgrade pada ios yang ada di perangkat anda, karena jika anda melakukan Upagrade dengan cara Yang normal maka Baseband anda juga akan naik, dan jika sudah naik makan anda akan pusing untuk melakukan Unlock kembali, meskipun anda telah melakukan Jailbreak pada perangkat anda (iPhone 4 - iPhone 3Gs). Fungsi dari postingan ini sebenarnya melakukan Upgrade namun baseband anda tidak ikut naik, sehingga iphone anda tetap dalam keadaan Unlock (Preserve Baseband).

Cara Upgrade iOS 6 di iPhone 4 - 3Gs Preserve Baseband -


Download iOS 6 disini :

Download Redsn0w Yang terbaru agar tidak terjadi Error (2601)

- DOWNLOAD Redsn0w 0.9.15b2 (Mac )
- DOWNLOAD Redsn0w 0.9.15b2 (Windows )

Step 2 : Buka Redsn0w dengan cara "Run As Administrator"


Step 3 : Setelah redsn0w terbuka dan jalan, pilih "Even More" dan "Restore"



Step 4 : Sekarang klik tombol IPSW dan pilih firmware yang telah anda download yang sesuai dengan perangkat anda. karena proses ini redsn0w akan melakukan modifikasi pada iOS yang akan kita restore

 
Step 5 : Setelah proses di atas selesai maka akan muncul, sebuah pembertahuan pop up dan klik "Yes"



Step 6 : Redsn0w akan kembali memberika pemberitahuan jika anda, Harus meng-koneksikan perangkat anda ke PC/Laptop menggunakan kabel USB, dan klik "OK" untuk melanjutkan.



Step 7 : Setelah anda mengklik "OK" maka redsn0w menampilkan sebuah instruksi persiapan sebelum masuk kedalam DFU MODE. Klik "Next" untuk melanjutkan dan Turn Off iPhone anda jika belum.


Step 8 : ketika anda klik Next, anda akan di berikan instruksi untuk mesuk ke dalam DFU MODE. ikuti instruksi step by step yang ada di redsn0w untuk masuk ke dalam DFU mode.



  • Hold down Power (corner) button for 5 seconds.
  • Without releasing the Power button, also hold down the Home (bottom center) button along with the Power button for 10 seconds.
  • Without releasing the home button, stop holding down the power button for up to 15 second
Step 9 : Jika anda berhasil masuk ke dalam DFU mode, Redsn0w akan melakukan exploit dengan LimeRa1n. silahkan tunggu sampai redsn0w selesai melakukan tugasnya dan jika telah selesai maka ada sebuah keterangan " Restore was successfull"

Selesai, semoga membantu anda :D

Unlock iPhone 4- 3Gs ios 6.0.1 telah tersedia silahkan baca disini



Description: Apple, ipad,jailbreak, apple id tips ipad, tutorial, android Rating: 4.5
Advertisements
59 Komentar untuk "Cara Upgrade iOS 6 di iPhone 4 - 3Gs Preserve Baseband"

saya coba muncul pop up tidak di temukan 6.0 blobs di apple dan cydia. saya memakai iphone 3gs su ios 5.1.1, gimana solusinya

gan,kok pas waktu exploit error ya????
T_T
plisss pencerahan
previous OS 5.1.1 jailbreak

mass hyll iphoneku 3gs, sblum unlock imei os ku ud 06.00 baseband nya 05.13.04 ..
tapi setelah aku unlock imei kok basebandnya jadi naik ya??
jadi 05.16.07 ..
unlock imeinya berhasil jadi fu n bisa utk semua kartu sim .
tapi sinyal 3g jadi ngadat :(
apakah ini yg buat sinyal 3g ku jadi bermasalah ??
tolong pencerahannya bang :)

Coba edit APN nya di tambahkan 3G di belakangnya trus reboot, semoga membantu :D

Dear Rezky fajar,

Baseband iphone kita sama 05.16.07, tetapi secara berkala iphone saya blm hanya mencari jaringan tetapi akhirnya no service...
Jailbreaknya pakai redsn0w berapa...

bang, saya mau nanya cara update Iphone 3Gs OS 3.1.3 ke OS 6.15.00 gmna langkah2 bang? trus setelah update langkah2 apa yng harus dilakukan? maklum masih newbie mohon pencerahannya bang, thanks

Email : purnomo.bns@gmail.com

bang iphone 3gs su 0s 5.1.1 baseband 5.13 rencana mau upgrade ke 0s 6.0.1
tuh upgradenya pake redsnow terbaru biar gak naik baseband kan..
pilih even more - restore - select ipsw itu 6.0.1 atau 6.0??

yuppz benar sekali, silahkan di coba

to sriza : sama, gue jga pas upgrade iOS 6 muncul pesan seperti itu.

buat mas hylall mnta tolong donk jawab pertanyaan dari sriza.

terima kasih.

Dah download File iPSW 6.0 nya belum?

Gan,ane mau upgrade ios iphone 3gs ane koq ƍk bs yaa?
Uϑáђ ane ikuti semua cara dan arahan yg agan ksi tau ini
Pas lg d restore kluar tulisan:
Could't restore
unable contact tSS server!
Mohon pencerahannya gan.
Trima kasih.

iphonenya SU? udah download file .ipsw nya?

Iphone saya 3GS SU, saat saya coba cara di atas, kondisi iphone sedang kelock (karena sebelumnya melakukan update via itunes) saya udah coba cara di atas, pakai redsnow 2.9.7 dan file ipswnya ios 6, tapi ngerebootnya lama sekali, kira2 masalahnya dimana yah mas Hyllal? Terima kasih banyak

meskipun sudah menggunakan cara di atas, untuk melakukan Unlock dengan Ultrasn0w bergantung dengan Baseband/Modemfirmware anda. biasanya jika sudah melakukan Upgrade via iTunes akan membuata Baseband juga ikut naik,sehingga sangat sulit untuk mengunlocknya dengan cara jailbreak sebaiknya saran saya. Gunakan Jasa Unlock Via iMei agar iphonenya bisa unlock secara permanent. recomendasi situs appbuntu.com, Silahkan kesana untuk mendapatkan service.

Thanks

iphone saya 3gs SU ios 4.1, bb 05.13.04 pake apa ya unlocknya agar bisa saya upgrade k ios 6.0.1??

mohon pencerahan,masih newbie..:)

Unlock pake imei ajah, permanent seumur hidup, dan tdk perlu ragu ke lock lagi klu upGrade ios

gan berapa lama proses Redsn0w akan melakukan exploit dengan LimeRa1n?

mas hyllal 3Gs ku, sebelumnya saya update pake itune, tapi stuck di mencari layanan ( wifi ), jika di sambung ke itune muncul tulisan we're sory blabala......gitu, terus saya ikutin cara mas di atas yaitu pake redsnow setelah update selesai iphone stuck di recovery mode, di jailbrek gak mau, di fix recovery juga gak mau mas, gimana nih mas....

perasaan sebentar saja kok, emangnya lama yah?

Ultrasn0w, upgradenya juga pake Sn0wbreeze biar basebannya nggak ikut naik

Coba pake Sn0wBreeze, liat di halaman depan

kok downloadnya ngga bisa ya gan? di tengah jalan macet nih :(

Gan ane mau nanya, gevey ultra bisa dipake samapai ios brapa?? Skrang iphone ane ios 4.1!! Bisa ga gevey ultra suport ios 5?? Mohon jwabanna!!! Tks

Kayaknya masih support di iOS 5, tapi klu iOS 6 saya masih belum tahu

gan kalo upgrade gitu juga udah install cydia apa belum gan?

Gan ane punya iphone 4 SU, baseband 02.10.04, rencananya ane mau upgrade ios, tapi ane takut basebandnya ke-upgrade juga,
mohon pencerahan gan,,,
terima kasih banyak...

email : pemudalara@gmail.com

Mas hilal kok muncul pesan "unable contact tSS server" padahal uda download file IPSWnya. mohon pencerahan

kalo ada warning "Couldn't find 6.0 blobs for this device on apple or cydia server" gmna?

gan ini caranya pasti bisa ga ???

Mas mau tanya, iphone saya 3Gs SU, udah unlock imei, IOS 5.1.1, Basebands 5.16.5, tapi ketika saya Re-Jailbreak ko searching terus ya dan akhirnya No service, itu kenapa ya ??
mohon bantunannya, udah 3 hari nih gitu terus...
:'(

gan mau nanya iphone 3gs q kan su dlu msih ke lock pke ios 5.1, tak unlock iosnya di turunin jd 4.1, maunya upgrade lg ke 5.1 atow 6.1 pke cara di atas kira kira kelock lg ga gan ?
mohon bantuannya,, trims..

ane pake ios 6.1.3. kok restore dan loading LimeRa1n lama bgt ?? biasa berapa lama ??

tulisannya "Waiting for reboot" tapi lama bgt

Mau tanya bos apkah unloock imei bisa langsung aktif di iphone 3gs yang udah di jbk dan baseband 6.15.0

mending upgrade ke iOS 6.1.3 trus JB pake sn0wbreeze dan unlock Ultrasn0w

klu gagal pake redsn0w, coba pake sn0wbreeze tutorialnya ada di blog ini juga

unlock imei tidak bergantung pada baseband, setelah di unlock pake imei restore di itunes dan akan ter unlock

kira" bisa gan, dah keliling nanya dbilang ga bsa gan,upgrade ke ios 6.1.3 pake cara yg di atas ya gan ?
mohon bantuannya,, tanks..

1. iphone saya 3gs entah SU atau FU, tapi ketika cek di imei.info (Sim : Locked). Berarti iphone saya SU ya?
2. Apabila iphone saya 3gs SU pakai ios 4.1, modem firmware 06.15.00. Seumpama saya mau upgrade ke ios 6.1.3 pakai cara seperti di atas, Apakah status phone saya jadi locked atau semacam sim card saya jadi no service??

cara ini bertujuan untuk mempertahankan baseband anda, sehingga bisa di Unlock di iOS 6.1.3

ohhh jadi biar ga ikut naik baseband-nya ya.. lalu untuk unlocknya harus di jailbreak dulu.. okee tunggu unthetered iOS 6.1.3 dulu.. makasih gan :)

kan untuk unlocknya butuh Ultrasn0w dari Cydia, seepp JB iOS 6.1.3 sepertinya akan segera rilis

Misi gan saya mau nanny klo melakukan tutorial di atas itu offline apa online ??
Mkasih gan

sebaiknya harus terhubung dengan internet gan

om mau tanya nih ada yang bisa buka unclock simcard ga,soal nya iphone nya bawa dari jepang mau pke simcard indo ga bisa..tolong dibantu om..mksh

gan saya mau tanya nih,,saya punya iphone 4 (5.1.1) mau hidup cuma sampe lambang apple doang,,, mau tak perbaiki skalian upgrade ke 6.1.3 pake itunes yg terbaru , sudah terbuhung ke internet yg sinyalnya sangat bagus,,, sudah selesai tp kok erorr 3004,,
gmn gan solusinya plisss

''That IPSW is for for iPhone 2,1, but an iPhone 1,2 is connected

Gan,punyaku iphone 4 GSM SU 16 G,pake gevey...ios ku masih 5.0, kalo aku upgrade pake cara diatas, brpa persen kmungkinan berhasilnya? dan apa resikonya kalo gagal?trus klo gagal, bisa dibalikin smula gak?Thx

Mas kalau iphone 4 upgrade ke ios 6.. utk apkilasi BBM support gak?

mas sy punya 3Gs IOS4 ud d jailbrake...
mau upgrade jd IOS6...
tahapan ny gmn y...
sy ud coba semua tutorial yng ad...
tapi tdk berhasil juga..
tolong Pencerahan nya mas....????

This comment has been removed by the author. - Hapus

mas sy punya 3Gs IOS4 ud d jailbrake...
mau upgrade jd IOS6...
tahapan ny gmn y...
sy ud coba semua tutorial yng ad...
tapi tdk berhasil juga..
tolong Pencerahan nya mas....????

mas saya punya iphone 3Gs IOS 5.1.1 Firmware 05.16.05 sudah jailbreak. mau di upgrade ke IOS6.... Upgradenya pake cara yang diatas ato cara yang lain gak...?
maav masih newbie,,, :)

gan iphone 3gs su ane ios 5.1.1 pas mau upgrade ios 6.0 kok pop up tidak di temukan 6.0 blobs di apple dan cydia..ane pake redsnow gan
solusinya gmna ni gan???

gan iphone sy 3Gs IOS 5.1.1 dari jepang udah pasti SU, firmware 06.15.00. udah Jailbreak sama unlock. Bisa ga di upgrade ke IOS g

pertanyaannya apakah bisa di upgrade ke IOS 6 untuk iphone sy

permisi mas, saya mau tanya saya pake iphone 3g SU ios 3.1.3 baseband 05.13.04, udah jailbreak dan unlock trus kok hanya baca satu sim itupun cuman sim card aku doank mas yang Telkomsel, kalo kartu lain no sim itu kenapa mas??? mohon pencerahannya

mas hillal,ni dh slese jailbreak tapi ko cydia ga ada ya

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top