Cara Jailbreak iOS 6.1.2 Untethered di iPhone - iPad - iPod

Cara Jailbreak iOS 6.1.2 Untethered di iPhone - iPad - iPod - Baru-baru ini Apple Merilis iOS 6.1.2 untuk memperbaiki Bug Exchange calendar, Namun ada kesalahan dalam iOS pembaruan iOS ini, Yaitu Apple belum melakukan patched untuk "Evasi0n Exploit" Sehingga Para Hackers Evas3rs Mengupdate Evasi0n ke Versi 1.4  Agar iOS 6.1.2 bisa di Jailbreak secara Untethered.

Sebaiknya Bagi anda yang belum melakukan Upgrade, silahkan Upgrade iOS anda sekarang Juga, Sebab iOS 6.1.2 masih bisa di Jailbreak, ini untuk mengatisipasi Jika Apple mengeluarkan iOS versi Baru dan telah melakukan Perbaikan Bugs Untuk Exploit Evasi0n.

Kenapa Mesti melakukan Upgrade ke iOS 6.1.2 bukannya iOS sebelumnya sudah bisa di Jailbreak?, Jika anda memiliki pertanyaan seperti di atas di kepala anda, saya akan menjawabnya. Misalnya saat ini anda menggunakan iOS 6.1 Jailbreak.

Tapi suatu hari Apple telah merilis iOS 6.1.4 untuk Memperbaiki Bugs Jailbreak dan tidak bisa di Jailbreak dengan Evasi0n , Secara Otomatis anda tidak bisa lagi melakukan Upgrade ke iOS 6.1.2 sebab telah di Tutup oleh Apple, Jalan satu - Satunya Yaitu anda harus naik ke iOS 6.1.4. dan Anda Tahu Apa Yang terjadi kan?

Sebelum Melakukan Jailbreak Pastikan Anda melakukan Upgrade iOS dengan Cara Full Restore Menggunakan iTunes, Namun bagi anda yaang memiliki iDevice Non Jailbreak dan terlanjur melakukan Upgrade Via OTA, Silahkan ikuti cara ini untuk melakukan Upgrade Manual Atau Restore Ulang Perangkat anda dengan iOS yang sama.

- Cara Upgrade iOS 6.1 (Recommended!),

Untuk Mendownload File .iPSWnya silahkan kehalaman ini.

Download iOS 6.1.2 IPSW Firmware Untuk iPhone, iPad, iPod

Sebelum Melanjutkan Silahkan Baca dulu Penyebab Evasi0n Error dan Cara Mengatasinya

Cara Memperbaiki Error Evasi0n UnTethered Jailbreak iOS 6.x

Penting!!!!

- Pastikan Anda Melakukan Disable Pada Passcode Lock yang ada di iPhone,iPad,iPod anda. dengan Caranya : masuk Settings > General > Passcode Lock > dan pilih Turn Passcode Off. 

- Jangan Mebuka iTunes, Saat Proses Jailbreak Berjalan, Jika pada saat anda menyambungkan Perangkat anda ke PC, dan iTunes Otomatis terbuka, silahkan di Close Dulu. Jangan di Minimize!

Cara Jailbreak iOS 6.1.2 Untethered di iPhone - iPad - iPod


Step 1 : Download "Evasi0n 1.4" di Halaman ini Download Evasi0n Jailbreak Untethered Untuk iOS 6.0, 6.0.1, 6.0.2, 6.1

Step 2 : Jika anda menggunakan Windows, Klik Kanan Tool Evasion dan Pilih "Run AS Administrator"

Step 3 :  Sambungkan iPhone,iPad,iPod anda ke PC, sampai Evasi0n Mengenali Perangkat anda dan Tekan Tombol "Jailbreak"
 
Step 4 : Tunggu Sampai proses dimana Tool Evasi0n memberikan Pemberitahuan seperti ini.( To Countinue, Please Unlock Your device and Tap new 'Jailbreak icon. Only Tap it once! the The Screen will Go Black then Return to Home Screen.) Jika sudah Mendapatkan pemberitahuan diatas, Buka Layar iPhone,Ipad,iPod anda Untuk masuk di Springboard/Menu.
Step 5 : Di "Springboard"/Menu Utama iPhone, iPad,iPod. Anda akan menemukan sebuah icon Evasi0n, dengan Tulisan "Jailbreak". Tap Icon Tersebut sekali saja, ingat sekali saja yah!.


Step 8 : Setelah itu Biarkan Evasi0n menyelesaikan Tugasnya sampai anda, mendapatkan pesan sepert ini, dan Klik "Exit".

Done, Silahkan Berkomentar

Jika sudah Melakukan Jailbreak dan Cydia telah muncul di SpringBoard anda. Silahkan Baca disini Untuk melanjutkannya

Tweaks Dan Aplikasi Cydia Untuk iOS 6 - 6.1

Jika Anda masih di iOS anatara iOS 6 sampai iOS 6.1 dan berniat melakukan Jailbreak silahkan ke halaman ini

Cara Jailbreak iOS 6.0, 6.0.1, 6.0.2, 6.1 Untethered Menggunakan Evasi0n

Evasi0n Jailbreak Untethered Tidak Bisa Lagi Melakukan Jailbreak di iOS 6.1.3

93 Komentar untuk "Cara Jailbreak iOS 6.1.2 Untethered di iPhone - iPad - iPod"

seepp sama2, Thanks atas kunjungannya :D

gan, aplikasi tweetbot yg cracked ga bisa dipake ya buat iDevice yg udah jailbreak? saya udah coba semua versinya sampe yg paling baru tetep kaga bisa, mental mulu pas mau login.
apa khusus Tweetbot harus pake yg ori (yg bayar) ?

Jailbreak tidak harus menggunakan yg gratisan, sebaiknya beli aplikasi tersebut jika anda benar2 suka dengan aplikasi tersebut

Gan.saya baru aja upgrade/restore dari itunes ke 6.1.2 tapi masih stuck di aktivasi?
Cara unlocknya gimana ya gan?

Trus kalau mau downgrade ke 5.1.1 tapi gak ada shsh blobsnya bisa g ya?aku liat di youtube kq bisa.tpi bngung gan.Mhon bntuannya gan

iPhonennya jenis apa dulu, sebaiknya buat custome ipswnya di Snowbreeze trus restore lewat iTunes, biar biasa Bypass Aktivasinya

3gs gan.katanya sih FU.g tau jg sih ane.hhe baru beli soalnya..
trus kalo sudah bypass?bisa di jailbreak gitu gan?

Klu pake Sn0wbreeze Baypass + Jailbreak

gan ipod ane 4th gen udah jailbreak ios 6.1.2 trus kok ane coba download" aplikasi dari app store berhubung instalous udah gak bisa katanya, nah kok kadang ada beberapa aplikasi yang ane udah masuk trus tiba" kepental kehome lagi, jadi gak bisa masuk, trus selain itu ada beberapa aplikasi juga yang berhasil masuk udah berjalan tiba-tiba kayak agak ngelag trus kepental kehome lagi, itu kenapa ya gan?

ini masalah setiap iOS baru keluar, sebab belum semua Aplikasi yang ada di Appstore Sepenuhnnya support dengan iOS terbaru

gan upload game buat iphone donk disini ?

mastah, posisi iphone saya di 6.1 jailbreak evasi0n
kalo mau update ke 6.1.2 gmn ya caranya?!
blm nemu tutorialnya, bingung mau restorenya
terima kasih petunjuknya

di atas ada cara Upgrade ios 6 recomended berwarna merah. pake cara itu

Bukan Hanya iOS 6.1.2 saja yang boros di iOS sebelumnya juga boros baterai kok. soal boros atau hemat baterai tergantung penggunaannya juga sih

mas hyllal , mau sedikit berbagi juga nih cara saya,
UPGRADE IOS 6.1.2 + JAILBREAK + HACKTIVATE pake snowbreeze 2.9.11 dah support sampe ios 6.1.2, iphone 3gs SU, keluaran sofbank, ternyata sukses dan simple sekali caranya,

download ios 6.1.2 , snowbreeze 2.9.11 dan deb. file ultrasnow 1.2.8&mobilesubstrate 0.9.3999.6

kemudian di snowbreeze saya pilih expert mode > general > centang HACKTIVATE YOUR IPHONE ( khusus yg SU ) > saya tambahkan deb. file ultrasnow 1.2.8 deb. file mobilesubstrate dan deb. file subtrate.safemode ( satu paket download dari inet ) > create ipsw > masuk pwnd DFU > click itunes > restore dari itunes ......

dan SUKSES...... langsung upgrade firmware ke ios 6.1.2 yang sudah di jailbreak dan sudah terpasang ultrasnow, iphone langsung bisa digunakan dengan kartu sim apapun, sudah bypass layar activate, pokoknya langsung ready to use.....

thanxs buat tutorial cara jailbreak pake snowbreeze nya mas hyllal ya, sangat membantu.... semoga bisa berguna buat yang lainnya

kalo dari performa keseluruhan ngga ada masalah bro... memang konsumsi battery jadi lebih cepat habis dibanding ios 5, tapi ngga banyak selisihnya sih, dibanding ios 6.0 atau 6.1 yang lebih boros lagi konsumsi batterynya.... seperti yg bang hyllal bilang lebih baik upgrade segera sebelum apple ngeluarin ios 6.1.3 yg blom bisa di jailbreak.... ntar malah lama lagi nunggunya

note: iphone ane 3gs SU bb 5.13.04

Segera saya Buatkan Postingannya Mas bro, Thanks Telah berbagi Ilmu dan Pengalamannya :D

sudah install ultrasnow belum mas? kalo belum coba cari saja wifi trus konek ke inet, buka cydia trus search ultrasnow, install dan selesai....

install UltraSn0w dulu dunk, biar bisa di Unlock, bener tuh kata Bro Fr1z

Mas adi iphone nya FU apa SU ? kalo FU ngga perlu pasang ultrasnow mas, tinggal upgrade saja dulu ke ios 6.1.2 tanpa harus ditambahkan apapun alias ios resmi 6.1.2 , setelah itu baru di jailbreak pake evasi0n mas, ikuti tutorial mas hyllal tentang restore ios 6.1.2 recomended, sama jailbreak pake evasi0n, dijamin lancar jaya... tadi temen juga iphone 3gs yg BB 5.16 saya resore biasa ke 6.1.2 dan jailbreak menggunakan evasi0n, langsung bisa mas

CARA INI KHUSUS BUAT IPHONE SU !!!!

kalo yg FU pake cara mas hyllal aja pasti berhasil....
Thanxs buat mas Hyllal....

thank...
IOS 6.1.2 ane berhasil dijailbrake via tutor ini...
nice info
(y)

permisi mas gan ngrepoti lagi...
hehe
gini mas gan,saya udah sukses menjailbrake idevice saya dan sudah terdapat pula aplikasi cydia di menu idevice saya...
dan sudah saya touch lalu reboot deh idevice saya...
nah yg jadi pertanyaan,pas pada saat saya mau instal aplikasi lewat ifunbox kok gak bisa mas gan ya?
terdapat notif seperti ini...
"Installation failed" error# e8000080. sorry for the inconvenience. please send us feedback
mohon solusi dan pencerahanya mas gan...
terima kasih

nunggu connect iphone ke evasion nya emang lama ya bang?

Sudah install Appsync belum bro?
kalo belum instal dulu appsync cari aja di cydia pasang yg buat ios 6.x bro

nggak lama kok, pas colo iPhonennya langsung terdeteksi, klu nggak ke detect iPhonennya pasti di Upgrade via Ota

install Appsync, klu nggak install nggak bisa install App Bajakan di Ifunbox

Mas bro, ane upgrade ios 6.1.2 di ipheno 4 napa jadi hang ya????? tolong infonys

hang bagaimana keteranganya seperti apa?

Mas Fr1z atau Mas Hyllal... Iphone saya 3Gs SU .. Saya sudah coba upgrade ios via itunes... normal, tapi selesainya tidak bisa masuk ke Home. Activasi SIM terus..

Saya mau coba cara mass Fr1z, karena masih newbie bisa gak dibuatin tutor yang kumplitnya... klo dibaca disini bingung... heheh...

Seeepp segera saya follow up, dan membuatkan Postingannya

agan hyllal bedanya point a sama b itu apa?? iphone ane 4g fu
a. iOS 6.1.2 for iPhone 4 (GSM) (iPhone3,1)

b. iOS 6.1.2 for iPhone 4 (GSM) (iPhone3,2)

thx

gan , saya sudah selesai jailbreak tapi kok cydia ga muncul ? malahan masih ada simbol jailbreaknya. Bantu segera gan

Perhatikan Step 4 dan 5, salah disitu kayaknya :D

gan, emang kalau upgradenya via ota ga ke detect ya di evasi0n? saya upgrade via ota . gimanadong?
saya baru mau coba untuk jailbreak iphone 5 gsm fu..
apa yang harus di perhatikan ? karena baru pertama mau ngejailbreak device
setelah step diatas selesai apa yang harus diinstal lagi ya
trims

Download File iPswnya iOS 6.1.2 trus restore ulang itu ajah

tHANKS MAS BRO... Sukses Jailbreak...

bro ini harus download ipsw nya dulu nggak?

sebaiknya download dan restore biar Fresh pada saat di Jailbreak

permisi master,

saya punya masalah dengan
Iphone 3Gs 16 Gb MB715LL

kronologi :
1. saya ingin upgrade ios dari 5.1.1 JB ke ios 6.12 (berhasil)
2. waktu saya mau aktivasi saya baru sadar kalo iphone ini type SU
3. dan sekarang iphone temen saya stuck di layar aktifasi .

Pertanyaan :
1. Bagaimana solusi /caranya agar keluar dari layar aktifasi.?
2. Bisa nggak iphone temen saya ini di Jailbreak & di Unlock lagi ?
3. dimana saya bisa menemukan solusi dari 2 pertanyaan saya?

Terima kasih Sebelum dan sesudahnya gan master master..

send me email roisholicmac@live.com please..

Gan cara jailbreak ipad 4 tu gi mana?

permisi master, sudah adakah solusi buat permasalahan saya.?
di tinggu balasan nya,. trimakasih hehehehe

Sorry baru liat, coba chek di tab bagian "Unlock" di Blog ini

gan mau nanya, kalau kita upgrade iOS itu semua data ilang gk?
kalau iya, ada cara gk biar data gk ilang? (ex: tweak, dll)
mohon pencerahannya.
thnks sblmnya, sukses sll gan

mas hillal, sebelumnya TERIMAKASIH banget untuk segala pencerahannya, ini blog keren, membantu sekali, barusan saya ikuti semua langkah2, dr upgrade sampai jailbreaknya. mau nanya mas setelah di data2 saya backup, terus saya upgrade dan jailbreak, foto2 dan video tidak hilang, tapi lagu2 di iPhone saya jd hilang, apa emang seperti itu ya mas?

klu hilang yah di masukin lagi gan, heheheheh

gan, kalo mau di jailbreak data2 foto bakal ilang ga? soalnya foto ga ada back up an nya. tiap mau di import ke pc selalu gagal

nggak hilang kok, mending di pindahin dulu pake ifunbox

cara restore back up aplikasi dari ifunbox caranya gimana mas?

makasi atas tutorial dan blognya mas, sangat membantu sekali awam seperti saya ini.
iphone4 saya udh di ios 6.1.2 pas beli dan udh di isntall aplikasi2, apa sebelum di jailbreak melalui evasi0n 1.5 hrs di restore + install iOS 6.1.2 IPSW nyalg biar clean atau langsung aja di jailbreak dengan tahap2 di atas?
terima kasih, mohon pencerahannya

gan ane kan dah di jailbreak nih trus ane dah download APPCAKE dari cydia trus ane install temple run OZ yg baru gan tpi kok pas ane mw puchase coin kok gk bisa yah gan tolong bantu pencerahan nya gan

di install manual lagi gan, sebelumnya harus install Appsync

Jangan restore, sebab sudah tidak bisa lagi karena iOS 6.1.3 sudah keluar. coba ajah langsung klu ke detect ama Evai0n berarti bisa

Thx Gan... Pakek jempol deh...sukses jailbreak

Yuppzz sama2, Thanks juga atas Kunjungannya di Blog sederhana ini :D

engga gan jdi pas mw beli coin aplikasi nya langsung ke exit gtu mohon pencerahan nya gan

Hapus trus download di tempat lain seperti Hipstore, artikelnya di Blog ini kok

bos.. untuk ios 6.1.3 bisa ga?

iphone saya 3gs SU. sebelumnya udah di jailbreak tethred (ada servise) bang.. trus saya barusan jailbreak pake evasion.. buat di unthter. eh jadi no servis. apa harus install ultrasnow dulu yah. tnk gan.. pencerahanya.

gan Ios 6.1.3 udah bisa jailbreak apa balom..?
evasi0n - V1.5.4 klo ada bagi dunk gan..!!

iOS 6.1.3 mungkin tidak rilis tool jailbreaknya, mungkin akan rilis setelah iOS 7 rilis

tanks gan..:D
di tunggu kabar baik dari agan tentang jailbreak iOS7
sukses slalu buat agan Hyllal

bro, saia uda jailbreak, terus saia ud install whatsapp udah install whatspad juga, tapi begitu di tap, cuman kayak ngedip doank lgs springboard lagi, gak bs masup sama sekali, knp ya?mohon pencerahan nya ya...
o iya, kakaotalk messenger jga gak bisa jalan sama kasus nya..hehe...b

Misi gan, mau nanya
Saya punya IPad 3 iOS 5 standar yg belum di jailbreak , nah kalo saya upgrade ke iOS 6 dan saya jailbreak iOS 6 trsbt apakah bisa??? Mohon infonya..

mas gan, ada cara ga buat restore foto2 yang hilang gara2 upgrade ios 5 ke iOS 6? dan masalahnya adalah saya ga pernah back up ke itunes :(
mohon pencerahannya.

kyknya nggak bs lagi, soalnya harus restore dari backup, klu nggak pernah backup yah nggak bisa restore

misi gan ..mau nanya klo ipad mini ane udah ios 6.1.2.
masih bisa ga di jailbreak pake tutor diatas?thx

bang hyllal numpang nanya, IOS sya saat ini masih yg 5.0.1 sedangkan IOS 6.1.3 sudah kluar, apakah saya masih bisa update ke IOS 6.1.2?? tolong di balas :D

sudah tidak bisa lagi, mesti naik ke OS 6.1.3, klu coba upgrade pasti dapat error iTunes

ooo, tp kalau naik IOS 6.1.3, apakah bisa di jailbreak??

untuk iPhone 4s ke atas dan iPad tidak bisa JB, Tapi untuk iPhone 4 dan 3gs bisa di JB Tethered

gan tolong ane.. ane mau upgrade ke ios 6.1.3 tapi ane iphone nya SU dan sekarang masi pake ios 6.0.1 ane takut game dan tweak nya hilang.. mohon penvcerahan gan di email yahhh : aditadhitya32@yahoo.co.id

Broo hyllal iphone 4s saya ios 5.1.1 sedangkan ios skrg udh 6.1.3 kira2 kalo mw upgrade jadi 6.1.2 itu bisa ga yaa??

sudh tdk bisa lagi, iOS 6.1.2 sdh stop singin

Gan ane mau nanya. Iphone 3GS new bothroom dan udah iOS 6.1.3. Nie bs di jb untethered gak. Atw didowngrade ke iOS 6.1.2 dulu br bisa. Mohon bantuannya gan.

Misi gan, sy masi bingung dg maksudnya yg ngg bisa update ke 6.1.2 karena 6.1.3 sdh keluar.
nah pertanyaan sy ni gan apakah dengan cara custom restore tetap ngg bisa upgrade 6.1.2 ?
krn yg membuat sy bingung kemarin sy bisa restore custom ipsw 5.1.1. ke ipad sy trs di jb.

skrg sy punya 3gs fu. dah jb dan ios 5.1.1. nah skrg sy mau restore custom ipsw 6.1.2 supaya sy bisa jb lagi. apakah memang ngg bisa dan harus ttp naikin ke 6.1.3. ?? mohon jawabannya. thanks.

Sore gan mau tanya, bisa gak iphone yang udah di jailbreak langsung di jailbreak tanpa restore iphone nya? thx

Boss mau tnya sy punya Ipad 2 sebelumnya sudh pernah diJB dan tiba tiba mati dan minta di upgrade,,tpi saya sudh upgrade dan keadaannya JB nya hilang dan data data semuanya hilang ( back to Normal ),,,yang jadi pertanyaan sy
1. kalau saya mau JB ulang gmn step pertama yg sya harus lakukan?(saya sudah
download Eversion version 1.5.3 )
2. apa saya harus upgrade ke IOS yg anda simpulkan di Atas?karna IOS sy yaitu
IOS 6.1.3
3. Setelah di upgrade apa langsung ke aplikasi Eversion?

Mohon di bimbingg secara detail bos,,karna sy gak paham skalii sama proses JB...be4 thanxx beratt boss email sy Hendrawan_hs@yahoo.com

Trimms,

bro hyllal, iphone 4s iOS 5.0.1 bisa diupdate manual ke 6.1.2?
ane pnya file ipsw 6.1.2-nya

Mo tanya ni agan agan yg udah pengalaman dengan IPADnya... iPAD saya punya masalah entah dari PC atau IPADnya. Kasusnya IPAD saya tidak terdeteksi PC maupun ITUNE alias di PC keterangannya unknown device error 43,ipad yang saya miliki sudah terjailbreak, sudah ganti USB tetep z Errase all content malah muter z seharian. Mohon pencerahannya gan... Kali z ada yang tahu...
Maksih...

biasanya masalahnya ada di PCnya bro, setelah mereset all setting, sebaiknya restore ulang ipadnya

gan sekarang masih bisa jailbreak untethered g buat iphone 3gs dgn ios 6.1.2??

Iyaps bener tergantung penggunaannya, saya pake iOS 5.1.1 boros batre juga.


WWW.RYFAN.NET

ga saya punya iphone4 posisi jailbreak 5.1.1
nha yang mau saya tanyakan apakah iphone saya masih bisa jailbreak unthetered 6.1.2 soalnya dari kemaren saya restore eror2 mulu...

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top