Cara Jailbreak iOS 6.0, 6.0.1, 6.0.2, 6.1 Untethered Menggunakan Evasi0n

Cara Jailbreak iOS 6.0, 6.0.1, 6.0.2, 6.1 Untethered Menggunakan Evasi0n - Akhirnya Tool Jailbreak iOS 6.0, 6.0.1, 6.0.2, 6.1 Untethered Resmi dirilis, ini adalah sebuah kabar yang sangat menyenankang di kalangan para pecinta Jailbreak, setelah berbulan bulan kita menunggu Tool ini rilis. Meskipun Sebenarnya iOS 6 sudah bisa di Jailbreak dengan Redsn0w meskipun bersifat Tethered dan terbatas untuk beberapa Perangkat saja seperti Phone 4,3Gs/iPod 4G dan Untethered Untuk 3GS OldBoot Room. Aku tahu perasaan anda yang terbiasa menikmati Jailbreak, ini sangat membosankan.

Evasi0n Adalah Tool Jailbreak Untethered untuk iOS 6.0, 6.0.1, 6.0.2, 6.1 yang di buat Oleh Evad3rs Team yang beranggotakan pimskeks, planetbeing, pod2g, MuscleNerd. - Spesial Thaks untuk mereka yang telah berusaha untuk merilis Tool ini untuk kita semua. Love Them :P.

Perangkat apa saja yang bisa di Jailbreak Menggunakan Evasi0n? silahkan Listnya disini :

  • iPhone 3GS
  • iPhone 4
  • iPhone 4S
  • iPhone 5
  • iPod Touch 4th Generation
  • iPod Touch 5th Generation
  • iPad 2
  • iPad with Retina Display 3rd and 4th Generation
  • iPad Mini
  • 2nd Generation Apple TV


Namun bila anda belum melakukan Upgrade ke iOS 6, sebaiknya ikuti Cara ini :


Hal- Hal Yang harus di Persiapkan sebelum melakukan Jailbreak dengan Evasi0n :

1. Siapkan Waktu anda selama 5 Menit saja,

2. Computer/Lapot yang memiliki System Oprasi Windows (Minimun XP), Mac OS X ( Minimun 10.5) Atau Linux (x86 / x86_64).

3.  iPad,iPhone,iPod dengan iOS 6.0 Silahkan di Chek, Dengan Cara Buka Settings / General / About => Version

4. Pastinya USB kabel Yang Orginal, Untuk menyambungkan iPad,iPhone,iPod and ke PC/laptop.

Hal yang sangat penting Yang perlu di Perhatikan sebelum dan saat melakukan Jailbreak dengan Evasi0n adalah sebagai berikut.

1. Backup Data anda iOS anda di iTunes Atau iCloud, ini sebagai antisipasi Jika anda mengalami sebuah masalah pada Proses Jailbreak

2. Matikan Fitur Passcode yang ada di iPhone,iPad,iPod anda.

3. Bersabarlah ketika Proses Jailbreak saat berjalan, Jangan Membuka iTunes Atau Xcode. Sebaiknya anda tidak perlu menyentuh Komputer/Laptop anda, sampai Proses Jailbreak Selesai.

4. Jika Proses Jailbreak anda melangami Stuck, Restar Program Evasi0n dan Reboot iPhone,iPad,iPod anda. ( Jika perlu Tahan Tombol Home dan Sleep/Power sampai Perangkat anda mati). Ulangi lagi proses Jailbreaknya.


Cara Jailbreak iOS 6.0, 6.0.1, 6.0.2, 6.1 Untethered
Menggunakan Evasi0n-

Step 1 : Silahkan Download Evasi0n Jailbreak Untethered di Halaman Ini

Download Evasi0n Jailbreak Untethered Untuk iOS 6.0, 6.0.1, 6.0.2, 6.1

Step 2 : Baca Baik Baik Artikel di atas sebelum melanjutkan :D

Step 3 : Buka Evasi0n Jailbreak di Komputer/Laptop Anda.


Step 4 : Sambungkan Perangkat anda (iPhone,iPad,iPod) ke Komputer/Laptop, Tutup itunes Dan Klik Tombol "Jailbreak"



Step 5 : Tunggu Sampai Proses dimana Anda di Suruh Membuka Kunci Layar Lock Screen iPhone,iPad, iPod anda. ( To Countinue, Please Unlock Your device and Tap new 'Jailbreak icon. Only Tap it once! the The Screen will Go Black then Return to Home Screen.)


Step 6 : Buka Lock Screen iPhone,iPad,iPod anda. di sana anda menemukan iCon Evad3rs dengan tulisan "Jailbreak" Tap icon Aplikasi tersebut hanya 1 kali, ingat 1 kali!!!


Step 7 :  Setelah itu, silahkan anda menunggu, Sampai anda mendapatkan Pesan seperti ini dari Tool Evasi0n 1.0


Selesai dan Klik Tombol "Exit" , Jika  anda mendapatkan Masalah dengan Cydia, itu karena server cydia sedang di akses oleh banyak Orang dari seluruh dunia, Sabar ajah.

Cara diatas sebenarnya mirip dengan Absinthe Jailbreak, hanya ada sedikit perbedaan :D

Happy Jailbreak Day Guys
Advertisements
128 Komentar untuk "Cara Jailbreak iOS 6.0, 6.0.1, 6.0.2, 6.1 Untethered Menggunakan Evasi0n "

mantep broo....itu bru blogger sejatii..baru aja rilis,udah lansung nulis tutorialnya..bener2 siippppppp.lanjutkannn

asiiikkk udah ada tutorialnya.. mantep bro :D
lanjutkan!!!

langsung TKP bro mantap dah berhasil :D

Thanks all, mungkin saatnya saya tidur dulu, mungkin tulisan saya kurang jelas, maklum saya mulai terkena gejala demam saat menunggu Tool Jailbreak Rili :D Happy Jailbreak Day, Take Over Your iDevice

bro mesti harus upgrade ios 6 dulu ya ?
tp kok gw mau update ios 6.1
malah dapet error code 3194 bro

pastinya, tool di atas hanya bisa melakukan Jailbreak iOS 6, coba jailbreak di Komputer lain. atau cari tutorialnya di Blog untuk Itunes Error 3194, ada kok.

Mantep mas... Mari menjailbreak...

Thanks tutorialnya

setealah selesai JB apa yg dilakukan untuk pemula gan?

Gan kenapa JB pas add cydia source gagal mulu ye
Kira2 knp tuh gan

tuh karena server cydia lagi Overload, di akses oleh orang seluruh dunia, Normal kok, coba lagi nanti

makasih banyak atas tutorialnya , ini yang gue tunggu tunggu!! sukses selalu!

hebat....makasi tutorial nya ...

patching kernel nya lumayan lama ya gan??

bener2 up to date nih hahaha mantap

finding offsets..
agak lama ya gan??

bro jeilbreak udah sukses, trz restart tp kok logo apple-nya lama ya?? apa ada masalah nie??

Mantaaaab bro!!!
Thanks tutornya...

Lamanya berapa lama bro?? tapi sukses kan???

Mantapp!!
prosesnya brp lama yah gan? proses tanpa add cydia

Gan kalo unlock buat 3gs newbootroom udah bisa belum ?

bos itu pas di sambungin iphone nya musti dalam kondisi idup apa dfu mode?

Bos,mau tanya...saya sudah install evasion di ipad 2 saya dengan ios 6.0.1 tapi saat mau masukin game ke ipad nya failed...sudah menggunakan ifunbox juga tidak bisa...bagaimana yah? tolong dibantu yah...thx

mas hilal, kalau udah ada cydia di iphonetapi yg tethered gx bisa ya??/

iya betul bro.... gagal terus install pake ifunbox

sukses gan, lancar jaya, matur nuhun agan hyllal

mkasih gan tutornya, berhasil di iphone 3gs 8gb ane dengan 1 kali coba,.
mantaaap

install appsync dulu, di cydia, entar aku review

harus hidup dunk, disable passcodenya klu mau JB, tuh dah aku jelaskan diatas

Restore, tuh boot Loop, nyangkut di Logo Apple

mantap gan hylall JB nya normal, install aplikasi normal, install lewat ifunboxnya jg normal
kl yg ifunbox nya ga ke ditek coba donlod ulang yg versi 1.98
thanks for masbro hyllal buat tutor nya, ngebantu bgt buat para manial JB sukses slalu

sama kaya kasus si arif diatas, punya gue udah JB-tethread (redsnow)
gimana dong ?

Tunggu Yah, ada kok solusinya, tenang ajah

Update http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2013/02/Cara-Convert-Tethered-Jailbreak-ke-UnTethered-Jailbreak-iOS-6-x.html

Mantep gan, klo udah JB gini ga perlu pake itunes lagi kan, maklum masih pemula gan :)

gan, iphone 3gs ana udah diupdate ke ios 6.1 secara manual n sukses tp saat mo cb jailbreak menggunakan evasion trnyata gak bisa coz blm activated, solusinya gmn ya? mhn bantuanya...

Gan ane udah berhasil jailbreak iOS-6.1, tapi belum ada sync app di cydia, sourcenya apaan y ak??

Terimakasih,
satu lagi mas, ane mencoba copy/install app ke ipod touch 4 dengan menggunakan ifunbox tapi selalu gagal eh....apa karena ane blm install appcake/iPAstore/Vshare ke dalam cydia??

Permisi mas hyllal mau nanya nih, kan evasi0n ngeluarin update terbarunya versi 1.1, yang mau saya tanyain apa kita harus jb ulang denga menggunakan versi itu?

nggak perlu, klu dah JB pake evasi0n 1.0, cukup perbaiki saja bugsnya silahkan ke artikel ini http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2013/02/cara-memperbaiki-weather-app-setelah-jailbreak-dengan-evasi0n.html

appsync yang menjadi faktor utama untuk menginstall aplikasi bajakan baik melalui iFunbox ataupun yg lain , bukan vshare,appcake, dst

malem bro,
pas mau backup saya kasih pasword jadi waktu mau jailbreak evasi0n nya minta disable pasword dari itunes nya bro, mohon pencerahan cara disable pasword nya yah?
terima kasih

masuk Settings > General > Passcode Lock > dan pilih Turn Passcode Off.

bro,,ane bru jb ipad 3 sukses sih,,tp keesokanya kok ada tulusan exit safe mode ya..knapa ya

tetep gak bisa bro, you need to disable backup password in itunes before you continue. Start itunes, remove the back up password and start this program again, begitu erorr nya gan..
padahal sudah di remove backup nya dari itunes, jadi malah gak bisa backup sekarang, mohon pencerahan nya, terima kasih

itu krn menginstall tweaks yang belum support dengan iOS nya, baca baik - baik deskripsinya tweaks tersebut jika ingin menginstallnya

Uninstall iTunesnya, dan jangan di beri password

terimakasih gan tutorialnya, deg2an mulai upgrade sampe jailbreak dan berhasil :)

gan saya sudah jailbreak dan berhasil dan sudah finding offset juga tapi kemudian stuck di logo apple. bagaimana ya selanjutnya gan?

tekan Tombol Home ama Power secara bersamaan sampai iDevicenya mati. Trus ulangi lagi Jailbreaknya

Mantap dah ah om hyllal,sukses terus om.

mas hilal, saya udah apgred ios 6.1 tp yg cdma iphone5 *bukan yg gsm* terus berhasi di jailbreak.. eh skrg ga bisa connect 3g telkomselnya..padahal td malem bisa.. mohon pencerahannya.

thank youuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu . big thank you for you....
makasih suskses jailbreak :D Alhamdulillah.
makasih udh sering2 nge post penting2 macem kaya gini hehe.
btw, beda ios 6.0 sm 6.1 apa? thanks before

tested on 3gs 16gb ios 6.1, terima kasih @kakaphone

mas hylal setelah di jb dan d tambahin tweaks itu buat download gamenya dimana yakk??
mohon maaf saya newbie >.<

Ini lah contoh orang yang bermanfaat bagi orang lain, thanks bro hyllal iphone ane skrg dah JB juga sdh terinstall appsync..
terus lanjutkan bro..

gan ternyata jb d evasion gk bkin file ilang semua yaaa alhamdulilah

gan kenapa saya donlod packcage nya failed atau error terus yyaaa
jawab donk

Bro, kalau misalnya upgrade dari iOS 5.1.1 ke 6.1 via OTA apa tidak mengalami masalah saat Jailbreak?

itu krn server cydia belum stabil, sabar ajah

Silahkan baca disini http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2013/02/cara-memperbaiki-error-evasi0n.html

jadi harus gmn yah cm ad cydia aj gkbs2 sm aj boong gan

gan donlot appsync kok gk muncul gan dalam home saya itu knapa ya

nggak muncul memang, krn Appsync hanya tweaks bukan aplikasi

mau tanya gan,, kemaren 3gs saya sdh di bj, trus evasion di cydia terhapus, akibatnya semua aplikasi dan cydia ga bisa dbuka, coba jb ulang pakai evasion ternyata error terus pas lagi jb , gmn solusinya gan? tks

restore ulang, trus Jailbreak lagi

bang numpang nanya kok booting nya lama amat yah nyangkut di evasion nya mulu nih..
kenapa yah.??
emang perlu make paket data yah..??
tks..:)

iya harus, pake paket data, atau pake wifi

Ane dari 5.1.1 klo mau upgred hrs ke 6.0 dulu apa langsung aja ke 6.1 gan,,,

Langsung ke iOS 6.1.2, tdk bisa lagi ke iOS 6.1

Upgrade ke iOS yang paling terkhir yang dirilis Apple

Mas... sebelumnya mohon maaf.. saya cuma mau ngomong jujur aja nih yah...

artikel kamu yang tentang jailbreak menggunakan redSnow... it's damn ass hole man...
tp yang kali ini
bnr" berterimakasih banyak gw
1x coba berhasill
yang redsnow 10x lebih gagal terus coy !
Thanks banget lah...
lanjutakan usahamu berbagi informasi dude !

Thanks atas kunjungannya, memang Redsn0w kadang biking jengkel. hahah

wah tutorialnya keren banget gan ^^

aku mau nanya nih gan coz aku ada trouble waktu ngikutin tutorial ini, aku mau njailbreak ipad 2 ios 6.0.1

kemudian di awal semuanya damai2 saja, ipadnya kedetct dan setelah itu aku tekan tombol jailbreaknya
setelah itu progress bar muncul dan prosesnya mesti macet di
Retrieving information from the device to general jailbreak data

nah ini kira2 kenapa ya gan ??
makasih banyak loh sebelumnya

coba hardreset iPadnya dan ulangi jailbreaknya

mksih info.y gan...
slam kenal dari Adam

terima kasih byk gan,,,ane berhasil jb iphone ane :D

tapi hbis di jb game linepop ga bs jalan ya?
tp gkpp lah yg pnting bs mainin paid game ios yg kren2 lainnya...
hehehe
mksdh byk gan

Hapus Linepop dan Download ulang di Appstore

uda dicoba gan, tetapi tetep aja nyantol terus, uda berulang kali dicoba tapi tetep aja gak respon nih, kira2 kenapa lagi yah ?

coba restore ulang iPadnya di iOS 6.1.2 trus jailbreak ulang

gan mohon pencerahan iphone 4 cdma bisa d jailbreak pake evasion ???

hallo gan hyllal ,
mau tanya nihg gan .
saya pake ipod iOS 6.1.3 , pengen di untethered JB pake tutorial ini bisa ga ya gan ??

thanks before ^^

iOS 6.1.3 tidak bisa di jailbreak menggunakan Evasi0n

Tergantung iOS nya ajah, klu iOS 6.1.2 bisa tapi klu iOS 6.1.3 sudah tidak bisa

gan,kalo rejailbreak bs ga buat dapetin garansi apple lg ?

mas, aku habis jb di ios 6.1
kok weather nya ngga bisa dibuka?
terus setiap uplouad di instagram sama vine gagal terus
kenapa ya?

klo yang instagram sama vine waktu upload gagal terus kenapa ya?

Agan Hyllal Apple saya mau tanya , saya kan abis jailbreak iOS 6.1.2 di iPad 3 saya , nah setelah 3 minggu jailbreak lancar2 aja , dan waktu malam saya mau menambahkan sourse http://apt.heaveniphone.com itu cydia macet dan iPad saya tidak bisa di matika/kunci , akhirnya saya tekan tombol kunci sama home bersamaan baru bisa mati ,
nah setelah itu cydia eror tidak bisa mencari apa2 dan sudah saya hapus folder di var/lib(lupa selanjutnya) selain partical saya coba bisa tapi cydia tidak berjalan seperti biasanya (masih ada yang erorr) setelah itu saya hapus cydia dari iPad saya , yang jadi pertanyaan saya apakah bisa saya jailbreak melalui Evasion dan ingin menginstal ulang cydia melalui Redsn0w?

terima kasih agan Hylall Apple maaf terlalu ribet masih Newbie

gan, kalo mau jailbreak 6.0.1 langsung hajar aja atau update dulu ?thx

Om saya mau install program cydia tapi harus jailbrek . saya udah download evsionya tapi tulisan jailbreaknya g bisa di klik . padahal sudah di tunggu . versi ipad2 6.0.1 . gimana lagi ya.

pasti iPadnya di Upgrade menggunakan Metode Ota makanya tidak terdetksi ama Evasi0n, sebenarnya sih mesti di restore full tapi saat ini hal tersebut tidak memungkinkan sebab iOS 6.0.1 sudah di Tutup mesti naik ke iOS 6.1.3 dan iOS 6.1.3 tersebut tidak bisa di JB pake Evasi0n

ada kok artikelnya disini cara menginstall Cydia tanpa JB ulang

tergantung klu iPhone, iPad, iPodnya terdetecksi ama evasi0n langsung hajar ajah

laporan bro hylal...jailbreak ipad 4 ios 6.0.1 complete..many thanks to you, God blezZz

om kalo udah di jailbreak gimana yaa? mau download2 kok nggak bisa tetep disuruh bayar :((?

sy gunakanipad2., tapi sy blum prnah jailbreak semenjak belinya., blh tolong saya ngak apa yg saya perlu lakukan? sekarag saya guna versi 4

Bro ane Mw tny nih klo ipad 2 ane udh d JB version skrng d 5.1.1 ane mw JB k 6.0.1 bgmn crnya? Apa sy hrs restore ulang atw langsung ajj d JB ipadnya? Mohon pencerahannya Gan...ane newbie..:)

Bro ane Mw tny nih klo ipad 2 ane udh d JB version skrng d 5.1.1 ane mw JB k 6.0.1 bgmn crnya? Apa sy hrs restore ulang atw langsung ajj d JB ipadnya? Mohon pencerahannya Gan...ane newbie..:)

gan ane udah nyoba buat ngejailbreak ipod touch ane , pas proses retreivingnya tiba tiba brenti muncul tulisan EROR ada kata kata semi thetered gitu dah pokoknya , mohon pencerahan ya gan

sdh tdk bisa lagi, skrng mesti upgrade ke iOS 6.1.3 dan iOS ios tersebut tdk bisa di JB, bertahan di iOS sekarang

saya di 5.1.1 dan udah baca beberapa komen. katanya gk bisa up ke 6.1
kalo update lewat DFU lalu ipws ke 6.1 bisa atau gak? apa ini beresiko?
terima kasih :)

saat ini tdk ada solusi untuk bisa Upgrade ke iOS 6.1.1, 6.1.2.. satunya2 jalan adalah Upgrade ke iOS 6.1.3

This comment has been removed by the author. - Hapus

mas hyllal... kenapa saya coba register akun baru di icloud gag boleh mas... saya ipin4 ios6.1. mohon solusi or tricksnya mas....

mas maaf nih baru peggang apple . ni kan aku pake iphone 4 , lha langka2 jb iphone cdma sama gsm carany sama ga ? terus langkah selanjutny stlah jb kan harus unlock sim card ny itu gmn ?

gan, saya berhasil jailbreak. tetapi saat saya membuka aplikasi cydia aplikasinya sedang berproses, lalu saya pindah layar home. lalu beberapa saat saya lupa dan saya menecet home 2 kali dan menutup aplikasi cydia. lalu saat saya hendak membuka setting selalu keluar kembali saya mencoba beberapa kali hasilnya nihil..... lau ane matikan iphone ane lau menyalakan kembali dan hasilnya malah aplikasi bawaan iphone hilang enatah kemana yg hanya tersisa hanya video, weather, newsstand......
tolong pencerahnnya gan....

pengaruh jailbreak buat gadget kita apa ya? dan buat bisa unjailbreak bisa ga sih?

massbroh, gimana kalo waktu saya ngebuka file evasionnya malah keluar kata " youmust to install itunes" dimana tuh ? mohon penjelasannya :)
MAAH NEWBIE :)

mesti di restore kembali iOS nya

sama kok, install ultrasn0w dari Cydia untuk Unlock

mesti restore kembali iPhonennya

restore kembali ke iOS yang terakhir, jbnya akan hilang

hah? download evasi0nnya di mana?

maaf gan, ane baru beli 3gs SU. current ios nya 6.1.3 tapi udah gbs dimasukin simcard gara2 booting. itu juga baru JB katanya. ane pengen downgrade ke 6.1.2 yang Untethered bisa ga biar aman booting?? kalo gbs ini musti JB lg? maaf ane newbie, mohon pencerahannya :))

kang hillal saya pake iphone 4 jb pake ios 5.1.1, masih bisa gak naik ke 6.1 jb unthetered pake cara diatas??

6.1.6 bisa g mas brooo.. Iphone3gs????

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top