Cara Jailbreak iOS 6 Untethered iPhone 3Gs Old Bootroom

Cara Jailbreak iOS 6 Untethered iPhone 3Gs Old Bootroom - Jika anda memiliki iPhone 3gs Old Bootroom, Mungkin itu sebuah keberuntungan buat anda. sebab saat ini Jailbreak iOS 6 Untethered hanya bisa untuk iPhone 3gs Old Bootrom. nah bagaiman mengetahui jika iPhone 3gs saya Old BootRoom Atau New Bootroom?

Anda bisa mengetahuinya berdasarkan serial Number dari iPhone 3gs anda. Cara Buka Setting - About - Serial number. berikut penjelasannya, Digit ketiga dari serial number menunjukkan tahun pembuatan (misalnya 9=2009 atau 0=2010), sedangkan digit ke empat dan kelima menunjukkan minggu pembuatannya. Setiap iPhone 3Gs yang dibuat pada minggu ke 40 tahun 2009 (xx940xxxx dan lebih tinggi) Adalah new bootrom.

Namun jika iPhone yang anda miliki adalah New Bootroom, Anda tetap bisa melakukan Jailbreak tapi hanya bersifat Tethered. Untuk melakukan Jailbreak silahkan ke sini :







Dan bila ternyata iPhone anda Old Bootroom silahkan ikuti Step by Step di bawah ini untuk melakukan Jailbreak Untethered untuk iOS 6.


Cara Jailbreak iOS 6 Untethered iPhone 3Gs Old Bootroom -

Step 1 : Download Redsnow 0.9.15b3 for Windows - Redsnow 0.9.15b3 for Mac

Step 2 : Jalankan RedSn0w dengan cara Klik kanan dan "Run as Administrator"


Step 3 : Sebelum Melakukan Jailbreak Sebaiknya Posisikan Perangkat anda dalm DFU Mode. Caranya bisa di lihat disini :





Atau anda bisa mengikuti Petunjuk di bawah ini untuk masuk DFU mode.

Step 4 : Klik Tombol "Jailbreak"


Step 5 : Anda bisa membaca terlebih dahulu keterangan yang ada di layar Redsn0w, Jika sudah silahkan Klik "Next"


Step 6 : Jika iPhone anda dalam Posisi DFU mode, Anda bisa melewati langkah ini dan iPhone anda langsung di exploit oleh LimeRa1n, Tapi jika Belum silahkan ikuti Step By Stepnya Untuk masuk DFU mode. "Tahan Tombol Power/Selama 3 Detik"

Step 7 : "Tekan Tombol Home tanpa melepas Tombol power/Sleep Selama 10 detik"


Step 8 : "Lepaskan Tombol Power Tanpa melepaskan Tombol Home (Tombol Home tetap di tekan) selama 15 Detik"

 Step 9 : Redsnow akan melakukan Exploit dengan Limera1n dan setelah itu akan melakukan " "Prepare The Jailbreak Data"


 Step 10 : Jangan Lupa untuk mencentang "Install Cydia"


Step 11 : iPhone akan Reboot Kembali dan akan memulai "Uploading the new RAM Disk and Kernel"

 Step 12 : Jika Telah selesai, Redsnow akan memberikan pemberithaun Jika semua telah selesai, dan selamat iPhone anda telah di Jailbreak.



Anda Juga bisa melakukan jailbreak dengan Snowbreeze, Tapi ini hanya bersifat Tethered




Baca Juga :



Jika ada pertayaan Silahkan berkomentar atau Follow Twitter saya @netheroes

Source Gambar

Update :

Cara Jailbreak iOS 6.0, 6.0.1, 6.0.2, 6.1 Untethered Menggunakan Evasi0n

Cara Jailbreak iOS 6.1.2 Untethered di iPhone - iPad - iPod
34 Komentar untuk "Cara Jailbreak iOS 6 Untethered iPhone 3Gs Old Bootroom"

Kalo proses normalnya butuh waktu berapa menit, sepuluh menit?, terus aplikasinya pada ilang gk?, kalo mau lebih cepet, apa harus hapus dulu aplikasinya?

semua proses sama ajah, klu takut gagal JB, sebaiknya datanya di Backup dulu. tdk ada proses yg lebih cepat selain aplikasi Absinthe. Redsnow agak lama sih

mas Hyllal, sebelumnya saya minta maaf kalo pertanyaan saya ini agak menyimpang. saya mau tanya mas, saya punya iphone 3gs, saya ingin menggunakan iphone 3gs saya supaya bisa disambungkan dengan LCD proyektor (VGA). saya sudah cari cari cara tapi tidak ketemu. saya butuh sekali karena bisa saya gunakan saat saya mengajar di kelas. sebelumnya terima kasih.. respon dan jawabanya benar2 saya tumggu

Yang saya sampai saat ini, hanya ipad yang bisa melakukan hal tersebut, dengan bantuan sebuah connector LCD proyektor. Thanks

wah saya benar benar berterima kasih atas responya mas, tapi saya temukan artikel di website http://teknologi-gayahidup.master.web.id/wordpress/?p=541 yang disini menyebutkan bisa juga pake iphone di sambung ke proyektor (ada video juga). mohon pencerahanya mas hyllal, karena saya sering baca2 artikel tentang JB dll (yg juga sudah sy praktekan) dari mas hyllal dan works well. jadi saya coba untuk bertanya pada mas hyllal yg mungkin lebih tau dr pada saya. saya tunggu responya mas. terimakasih

okey, klu begitu iPhone juga bisa menggunakannya, krn Colokan VGA iPhone ama iPad sama, Tapi yang saya lihat dari sumber menggunakan Keynote, keynote ini bisa anda beli di appstore indonesia menggunakan Credit card atau iTunes Gift Card. Untuk Gratisnya silahkan download di web-web penyedia .ipa dan di install menggunakan iFunbox

bang hyllal, jailbreak diatas harus memakai Redsnow yang 0.9.15b3 ? kalo make yang Redsnow 0.9.15b2 apakah nanti jailbreak menjadi tethered?

yang jelas di sama ajah gan.yang jelas bukan Redsnow yang 0.9.15b1. dan iphonenya 3Gs Old Bootroom

Mas Hyllal, jailbreak ini hanya berlaku untuk iphone 3GS sajakah atau ipod juga udah bisa 4gen?

yang saya ketahui sampe saat ini hanya iphone 3gs oldbootroom saja

peyol: saya udah sampe langkah terakhir spt diatas tp kok masih di posisi semula aipun saya...masihdi ios 4 ?? tanya knapa ?

huff ini jailbreak untuk ios 6 bukan ios 4

bang hillal serial iphone ane digit 3 itu angka 1
atinya apa ya

gan serial number iphno ane 870035xxxxx artinya itu oldbootrom atau New Bootroom? trimakasih atas pencerahannya,,,,

itu oldbootroom gan yg jelas di bawah 940

ok thanks gan.... kirain klo tahun 2010 disebut newbootroom.... gan budak mana? salam kenal nyak,,,, hatur nuhun pisan yeu,,, lgsg praktek cara diatas ah... semoga sukses,,,, thanks berat gan...

oh gitu....ni sekarang ipun nya malah stuck direcovery mode .... gmn cara keluarnya gan ?? help please ??

ok thanks gan.... kirain klo tahun 2010 disebut newbootroom.... gan budak mana? salam kenal nyak,,,, hatur nuhun pisan yeu,,, lgsg praktek cara diatas ah... semoga sukses,,,, thanks berat gan...

Jawab : sorry gan saya yg salah, itu newbootroom

yon : kesini yah http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2012/07/penjelasan-recovery-mode-dan-dfu-mode.html

ty respon nya gan...

Untuk keluar dari Recovery Mode, tekan dan tahan tombol Power dan Home secara bersamaan selama sekitar 10 detik sampai iDevice menyala dengan normal kembali. saya udah pake cara diatas masih ttp gitu...apa harus restore dr itune ??? takutnya mlh ngelock....???

biasanya sih harus minta di upgrade, sebaiknya gunakan unlock imei biar unlock permanent.

bang hyllal menyambung pertanyaan di atas
gmn caranya unlock imei

thanks..

sampai saat ini belum saya temukan, hanya ada jasa unlock imei di google ama di kaskus banyak kok

bang, ini bisa buat jb ios 6.o.1 iphone 3gs oldbotrom gk?

bang 3gs saya SN:88018B6N3... itu kok di detek sama readsnow new bot room ya? trus apa bisa balikin ke old bot rom kalo sudah di new bot rom? maaf banyak nanya. trmksh

bootroom tuh dari pabrik jadi tdk bisa di rubah, mesikup newbootroom masih bisa di JB kok

blog-nya bagus :)
good job hyllal

yg butuh unlock by imei bisa hubungi saya
081315222251

terima kasih

Bang hilal...iphone saya sebelumnya saya JB ios 6.0.1 tethered...sekarang pas baca ini saya jd pengen coba JB ios 6 Untethered..ahirnya saya downgrade ke ios 5.1.1 tp pas mau saya restore ke ios 6 gagal trs (eror 1602) sudah saya baca tutor mengatasi eror tp ttp saja gbsa restore ke ios 6, dan pas saya mau coba kembalikan ke ios 6,0,1 pun ttp ga bisa restore, selalu ada eror..gimana cara mengatasinya ya ?

sekarang iOS 6.0.1 sudah ditutup ama apple, jadi harus naik ke iOS 6.1

owh...pantesan...trz apakah ios 6.1 sudah bisa di JB ?

baca disini http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2013/01/tanggal-rilis-tool-jailbreak-ios-661.html

bang hyllal , SN ane 880186*** itu newbotroom atau oldbotroom ?

bang, maap nih sblmnya.. saya mau nanya ini kenapa waiting for reboot ya? makasih atas pencerahannya bang.

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top