Cara Jailbreak Untethered iOS 6.1.3/6.1.4/6.1.5 Menggunakan P0sixpwn

Cara Jailbreak Untetthered iOS 6.1.3/6.1.4/6.1.5 Menggunakan P0sixpwn - Tool jailbreak ini awalnya hadir Cydia package yang bisa anda install untuk merubah Jailbreak tethered menjadi Untethered di iOS 6.1.3 dan iOS 6.1.5, dan hanya support dengan iPhone 3gs/4 dan iPod Touch. dan tentunya untuk bisa merubah jailbreak tethered menjadi Untethered anda wajib untuk melakukan jailbreak menggunankan Redsn0w dan Sn0wbreeze.

Minggu lalu, ih8wn0w pernah berjanji akan merilis tool jailbreak untethered untuk iOS 6.1.3/6.1.4/6.1.5 untuk semua iDevice yang bersyarat menggunakan iOS 6. hari ini hal tersebut telah teralisasi, sebab tool jailbreak resmi tersebut telah rilis, nama aplikasi ini adalah P0sixpwn yang dibuat oleh Winocm, iH8Sn0w, SquiffyPwn, Planetbeing dan Pimskeks, aplikasi/tool ini tersedia untuk pengguna mac os x dan windows (Terimah kasih untuk para hacker yang telah merilis tool ini).

Jika anda memiliki perangkat yang masih menggunakan iOS 6.1.3/6.1.4/6.1.5 dan belum berniat untuk upgrade ke iOS 7, anda bisa mendapatkan dan menikmati kembali jailbreak anda di iOS tersebut, walaupun sebenarnya Jailbreak iOS 7 untethered sudah rilis dan support untuk semua perangkat yang menggunakan iOS 7.

Sebelum anda memperaktekan tutorial ini sebaiknya anda baca poin-poin penting ini dibawah

Pertama : Untuk pengguna A5+, Jika anda mendapatkan masalah pada saat proses jailbreak atau stuck di Logo Apple (Bootloop) dan mengharuskan anda melakukan restore, sebaiknya anda restore ke iOS 7, karena tidak ada jalan lain untuk reinstall iOS 6.1x ataupun downgrade iOS 7 ke iOS 6.

Kedua : Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sebaik sebelum melakukan jailbreak, backup data yang ada di iDevice, melalui iTunes atau iCloud.

Ketiga : Jangan membuka iTunes dan Xcode, kemudian pastikan Passcode anda tidak aktif sebelum melakukan jailbreak.

Cara Jailbreak Untetthered iOS 6.1.3/6.1.4/6.1.5 Menggunakan P0sixpwn


Step 1 :  Download Aplikasi Jailbreak P0sixpwn (Windows & Mac OS X) melalui website resminya Disini.

Step 2 : Extract P0sixpwn terlebih dahulu dan sebaiknya letakkan di destop kompter/laptop anda.

Step 3 :  Untuk pengguna Mac OS X klik kanan aplikasi P0sixpwn kemudian pilih "Open" dan Untuk pengguna Windows Klik kanan pada aplikasi P0sixpwn kemudian pilih "Run As Administrator"

Step 4 : Sambungkan perangkat anda menggunakan kabel USB (pastika Orginal) ke Komputer, Tunggu P0sixpwn mendeteksi perangkat anda.

  
Step 5 : Klik "Jailbreak" Dan sebaiknya jangan menyentuh perangkat anda sampai proses Jailbreak selesai. iDevice anda akan melakukan reboot beberapa kali, jangan panik karena ini normal kok :D.



Step 6 : Tanda  Jika perangkat Jailbroken adalah tampilnya pesan seperti ini pada aplikasi P0sixpwn


Selamat perangkat telah terjailbreak, anda akan melihat icon Cydia di Springboard anda.
87 Komentar untuk "Cara Jailbreak Untethered iOS 6.1.3/6.1.4/6.1.5 Menggunakan P0sixpwn"

akhirnya,yessssssssss

oh ia agan hyllal,saya mau nanya...
apa iphone 3g ada yg su dan fu juga?

makasih agan hyllal..

harap harap cemas juga mengerikan resikonya jika gagal Jailbroken, harus up ke ios 7 setelah sekian lama menunggu, huzzzz coba gka ya, pilihan di tangan kita

tar nunggu yang sukses aja...... Good job mas hyllal

gambar diatas langsung dari mac saya kok bro, semalam habis JB iPad 2 iOS 6.1.3 dan sukses :D btw windows version tertunda untuk saat Mac only

mas saat jailbreak lama banget dan berhenti di Restore in Progress pada ipad 2 saya pada aplikasi p0sixspwn nya "sending initial data" kacau, gak bisa diapa apain, solusinya sperti apa mas

memang disitu agak lama, sabar ajah.. sempat panik juga sih kemarin, tapi masih normal kok

iya mas, tiba-tiba ada pesan disk full, trus saya tunggu ipad saya kemudian restart trus tidak terjadi apa apa jailbreak pun gak menjadi gak ada tanda2 proses apa apa lagi dari ipad saya, saya masuk ke ipad2 saya seperti semula tetap ios 613, sebenarnya apa yg terjadi. oy saat JB wifi/data harus hidup at gak mas, mas pin BB nya ada minta dunk

iya, saat Jailbreak harus terkoneksi dengan internet perangkatnya, sorry saya nggak pake BBM untuk saat ini

kl masalah disk full dari kasus saya apa sebenarnya mas, apakah saat JB hdd laftop harus space berapa GB mas, untuk ipad nya harus Kosong berapa GB juga. 2x saya JB gagal dengan pesan disk full

emangnya iPadnya full yah? klu full hapus beberapa aplikas, lanjutkan dengan ini http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2013/08/tips-untuk-mengurangi-file-other-di-iphone-ipad-dan-ipod.html

ipadnya masih ada 11,2Gb , yang jadi full saya cek rupanya laftop saya sisa 5 saat jB malah jadi 900MB tinggalnya trus langsung gagal, oy kartu pada ipad nya harus di copot at biarkan aja

oy mas kira2 semalam saat mas JB berapa lama prosesnya

lebih dari 5 menit, proses restore yang lama ama "sending initial data"

ok mas makasih ifo nya saya coba JB yg ke3x nya

untuk windows...tool jb nya mn????

mayan dapet hadiah tahun baru dari hacker, kali aja ntar lagi keluar versi win nya.

Uereka, JB nya manteb n succes via iAtkos ML2, walau harap2 cemas berhenti di beberapa titik agak lama menunggu, 3x JB baru bisa akibat hdd laftop penuh. Note: saat jB mesti ada 10gb hdd kompi kosong sebagai jln nya root, walau yg terpakai cuma 1gb setelah JB. Buat agan2 jgn tunggu rilis versi win ditakutkan ada kemungkinan2, lgsung jb aja via iAtkos, buat yg gak punya mac

thanks dah berbagi pengalaman, nggak pa2 yg mau nunggu versi windowsnya, soalnya winocn sudah berjanji akan merilisnya.

mas buat repo dan app dari cydia apa yang harus dihindari. pada JB 613 ini

Mas hyllal, apa sudah bisa downgrade dari ios 7 ke ios 6 untuk perangkat A5+ ???
Shsh lengkap ada semua mas hyllal. Mohon petunjuknya..

udah rilis tuh yang buat windows,tapi jangan buka dari google chroome

nyoba ahh versi win nya. kli aja suckses.

belum tersedia bro, belum dirilis ama hacker

maksud nya bro.. g uda download dari Google chroome. sukses..
tp pas uda exstrack trus "klik" RUN as admin malah keluar perintah "p0sixspwn requires iTunes 9 or above!"
ada saran bro..?

Bos tanyà, klo JB iOS 6.1.3 iPhone 3GS di windows mnggunàkàn p0sixspwn apakah hrs online ??? Saya hbs download p0sixspwn for windows, stèlah saya ikuti tutorial di atas pd saat saya klik jailbreak kok ad tulisan connection Internet error. Mohon bantuannya ...

p0sixspwn versi 1.0.4 windows agak sedikit beda gan dari tutor di atas.
ane dah sukses di ipad 2.
thx.

saya Cobá JB di iPhone 3GS dg p0sixspwn V1.0.4 di windows Not working keluar ( error :03 ) Ada solusí nggàk bos ??? App Crash padahaL bLm Done ...

minta saran all, g uda download p0sixspwn v1.0.4 versi windows. tp gak bisa run as admin (Entry Point Not Found) "The procedure entry point sqlite3_wal_checkpoint could not be located in the dynamic link library SQLite3.dll.
ini masalah nya kenapa ya'?

mas hyllal ... mau nanya .. sekarang iphone 3gs saya SU udah di JB ke ios 5.1.1 .. kalo mau ke ios 6.1.3 langkah apa yg saya harus lakukan ??? ( Maklum masih baru di iphone )

bos tanya.. setelah selesai proses jailbreak, berjalan lancar gag ada yang error.
tp kenapa cydia gag muncul di layar hp ane?

Gan pengen nanya dong, kalo sebelumnya ane udah dijailbreak pake redsnow, ane harus restore atau gausah gan
Makasih sebelumnya

Harus bersabar lagi haha. Oke mas trims infonya

nggak usah gan mending langsung baca ajah disini http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2013/12/cara-jailbreak-untetehred-ios-6-1-3-6-1-5-untuk-iphone-3gs-4-ipod-touch.html

Jb pake sn0wbreeze, biar bisa baypass aktivasti, entar lanjutkan disini http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2013/12/cara-jailbreak-untetehred-ios-6-1-3-6-1-5-untuk-iphone-3gs-4-ipod-touch.html trus install Ultrasn0w

restore dulu iPhonennya, trus JB deh

jangan install tweaks atau app dari repo yg tidak resmi atau tidak jelas

agan hyllal, saya udah jb posix ios613 di 4s, waktu mau install cracked aplikasi pake sync itunes komputer kenapa gak mau ya, katanya "failed instal" di iphone nya. apa musti ad yg disetting yha...makasi sbelumnya..

sebenarnya mesti install Appsync dulu, trus install aplikasinya mesti lewat iFunbox, bukan iTunes

ada tutor untuk instal appsync di ios613 ip4s gak ya gan? maaf ni soalnya baru kali ini musti instal lewat ifunbox, biasa nya pakai itunes aja di ios5 a4 absinthe....makasi sebelumnya gan hyllal

pak hyllal,p0sixspwn v1.0.4 versi windows saya gak bisa run as admin (Entry Point Not Found) "The procedure entry point sqlite3_wal_checkpoint could not be located in the dynamic link library SQLite3.dll.
ini masalah nya kenapa ya'?

gan, problem solved!!! iya appsync nya musti install dulu...awalnya takut2 install soalnya baru sminggu cydia nya...tapi dengan berbekal kenekatan dan kepasrahan dan tepo seliro, akhirnya tetep brani instal "appsync for ios 6" by hackyouriphone.....dan finally BISA....*belom ada masalah....Thankss Alot ya Agan Hyllal....+keep update!!!

wah ane pass kl itu gan, newbie soalnya. kl saya runasadmin dr win7-32bit trus pake wifii internet network dr hotspot android temen (soalnya ga punya line internet sendiri), lancar jaya di iphone4s ios613, sampai keluar cydia nya (leptop isinya itunes v11.1.3.8)...fyi

Pak Ruben, sepertinya masalah ada pada komputernya, klu tidak terhubung dengan internet sebaiknya di hubungkan :D

mau tanya ne gan gmana cara install toolx buat windows?? udah coba buka link diatas tapi filex gq kliatan mohon bantuanx gan

cara mengatasi error 03 gmna gan??? mohon pencerahanya

@pak iza dep,saya pakai win7-64bit..

@pak hyllal,koneksi internet nya aman pak. versi iTunes v11.1.3.8. tp biar gmana pun semua cara saya coba, tetep gak bisa menjalan kan Tools JB p0sixspwn v1.0.4 ini. ampe 2 -3 kali install ulang iTunes v11.1.3.8 tp tetap sama masalah nya (Entry Point Not Found) "The procedure entry point sqlite3_wal_checkpoint could not be located in the dynamic link library SQLite3.dll + "p0sixspwn requires iTunes 9 or above"
minta saran nya pak buat masalah yang satu ini.. :) :)

problem solved pak hyllal :D :D :D
masalah nya ada pada iTunes itu sendiri.. pembacaan program SqLITE3.dll error. penyelesaian nya dengan copy file sqlite3.dll dari C : windows / sysWOW64 to C : windows / system32
trus rename sqlite3.dll C : windows / sysWOW64 to sqlite3.bak DONE!
hehehe.. :D :D :D

ada yang berhasil pasang Graviboard gak JB ios 613 pada ipad2/+ ama Mywi full vers

graviboard ma Mywi bisa jalan gak??, gua mah masuk safe mode pada ipad2, kl dapat repo normall nyontek ya,

pak hyllal mau tanya pak..
ada yg uda sukses JB ios 6.1.4 ??

gan.. mohon pencerahanya ni.. ane abis jailbreak pake p0sixpwn.. tapi ga kluar cydia nya.. dan ipad 2 ane restart restart terus.. nyala beberapa menit mati nyala lagii..
ane di ios 6.1.3
mohon bantuanya gan.. lagi galauu ni.. hehhe

Oia gan.. stelah ane coba ulangi proses ternyta di p0sixpwn.nya bilang already jailbroken.. jadi tombol jailbreak.nya kaga bisa dipncet.. mohon solusinya gan..

JB nya gak selesai tu, sama ipad2 gua juga kemaren.JB nya Pake apa Win at MAc, untuk win memang masih banyak root yg belum suport dengn windows tertentu, pakai mac aja kl gak instal iAtkos ML2, coba di Hard Reset trus coba hidupin lagi bila normal coba JB lagi sesuai prosedur sabar aja saat JB nya emang agak lama pada proses restore dan "sending initial data" kl dapet screennya jgn sleep

untuk win jalankan win via Run Adm, trus paling gak chek troubleshoot compatibility, kl gak juga seting root acces 7777 / alow semuanya

lgsung JB ja gan pake P0sixpwn suport untuk ios 613-615

gan ane udah berhasil JB 6.1.3 ,pake Redsn0w tapi,abis instal beberapa Repo,ifile,af2ccd,sama zeusmos (ganti instalous)..
sekarang malah selalu mental ke springboard gan,mohon bantuannya gan

sukses pak soe toriton.. Cakep!

HELP ME..! Aku punya iphone 4 yg gagal JB sehingga ikon buat telpon,sms bahkan ikon pengaturannya ilang.. Aku mau coba restore manual,aku kan pake ios 6.1.3 jadi aku download ipsw 6.1.3 juga

Masalahnya pas mau proses restore kok muncul tulisan " the iphone could not be restore because the firmware not compatible".. Apa penyebabnya ya mas hyllal..?)

oh gitu ya gan..
ini ane kesel kesel ane sedot aja ipsw 7 ... trus ane pasang.. trus JB dah kelaarrr.. heheh..
make evasion doang

Gan tutorial ini untuk posisi iphone-nya dalam keadaan Jailbreak tethered atau posisi belum di Jailbreak apa-apa??please help me

om, ko ga mau ea, p0sixpwn minta itunes versi 10.5

om, ko ga mau ea, p0sixpwn minta itunes versi 10.5

Kalau mau restore ke ios paling baru mas, jadi harus ke ios 7.1.4 tidak bisa 6.1.3 lagi :)

mas, ,mf mo nanya, ,saya kn ud donlot tu p0sixpwn ny yg utk windows, ,trus cb jailbreak ehh... pas proses rebooting device mlah kluar eror don't send gtu d lptop ny, ,:'( ....
pdhal ud conect internet n d lptop ud trinstl jg iTunes yg trbru, ,knp ya mslh ny kra2...?
iDevice saya .... iPad3 4g+wifi, ,ios 6.1.3, kompi ny...... HP corei3 winXP32bit, ,
o iy kmren sya update ke iOS 6.1.3 ny pke restore iTunes kok bukan via OTA, ,
help me mas, .... :,(

gan ada yg bisa bantu gak? saya pake 3GS dg ios 4.1 SU, kemarin tak upgrade ke ios 6.1.3 jd ke lock dia. trus saya restore lagi ke ios 4.1sekarang sudah normal kembali. kalau sekarang mau upgrade lagi ke ios 6.1.3 dan jailbrake dg p0sixpwn gimana caranya ya? apa gak akan ke lock lagi dia?. tks

mas mau tanya, posisi udah JB di 6.13 pake p0sixpwn
nah trs pas mau nginstal file2 .ipa yg udh didonlot dr apptrkr yg udh kesimpen di PC coba instal lewat iTools, knp gagal terus yah mas?

mas Hyllal mau tanya nih, klo tombol power ipad2 saya sdh tdk berfungsi, masih bisa ga ya untuk di JB menggunakan tool d atas (saat ini msh pake iOS 6.1.3)? maksud nya, apa masih memerlukan masuk ke DFU mode dsb saat proses JB yang mana memerlukan tombol power tsb.
terima kasih banyak mas Hyllal

gan hyllal mau tanya ni tutorial diatas buat ipin yg udah JB tethered baru bisa di ubah ke untethered ya????trs apakah bisa ipin yg non JB langsung di ubah ke untether tanpa harus tethered dulu..

om klo ipod 4 say dah jailbreak di 5.1.1 klo mo jailbreak ke ios 6 gimana caranya ? apaklah update dulu ke 6.1.5 baru di jailbreak atau bagaimana?

Please help me.
Iphone 4s ios 6.1.3 jailbrake sesuai diatas tiba-tiba mati dan tidak bisa di restore, kadang error 21 dan error 3194.
Thanks.

om poxsixpownx has stop working d laptop ane .. gmn tu solusix .. ane mau jailbrake itoch 4 ane .. ada tutorial pakai redsnow gak .. ios 6.1.5

mau share nih gan, kabetulan kemaren ane dpet ipin 3gs new bootroom su canada punya dengan ios 4.1 dan baseband 06.15.xx jailbreak dan unlocked, trus tiba2 ane iseng coba mau naikin ios nya ke 6.1.3 biar compatible dengan aplikasi2 yang baru. nah ternyata setelah upgrade ios jailbreak ilang dan jd locked lagi. dan setelah muter2 di mbah gugel akhirnya nemuin cara nurunin baseband ke 05.13.04 pake redsnow biar bisa d jailbreak, tutornya silahkan gugling aja deh, setelah berhasil turunin ios kembali ke 4.1 dan baseband jadi 05.13.04 maka selanjutnya ane jailbreak naikin ios nya kembali mnjadi 6.1.3 TANPA menaikan baseband nya dengan snowbreeze. nah setelah berhasil ios jadi 6.1.3 dan baseband tetep di 05.13.04 . stelah cydia muncul maka ane instal repo666 itu, dan posixpwn dan akhirnya,,, berhasil ipin 3gs su new bootroom canada menjadi jailbreak untethered. dan telah rela di masukin sim card apapun dan tentunya ga perlu pake justboot nya redsnow setelah kehilangan power,, sekian dan selamat mencoba semoga dapat membantu.. silahkan mention di twitter @harryfunny kalo butuh bantuan.. sekian

Gan minta pin agan" yang ada disini dong yang sukses JB ipin ios 6.1.3 unthethered ane butuh tutorman gan :D
mohon maaf kalo ngerepotin ane cuma mau tau caranya gan buat nanti yang coba biar ane gan mohon maaf kalo ngerepotin :D

bang pnya saya ko ggalmulu ya, pdhal knek k intrnet..

udah sukses JB thethered, nah pas cari p0sixpwn di cyda nya gak ketemu nih. need solution mas gan

gan aku kok stop di waiting for device toreboot nggk jalan-jalan

gan! saat sy klick jailbreak kok stop working ya??

Mas hyllal kalo gak di backup pake itunes apa ada risikonye?

ini untuk menghindari, atau antisipasi klu gagal jailbreak, bisa restore lagi dari backup

misi gan kenapa ya saat ane buka P0sixpwn untuk pertama kali malah keluar pesan "the procedure entry point sqlite3_wal_checkpoint could not be located in the dynamic link library SQLite3.dll" itu maksdnya apa sih gaan??

minta solusinya yaaa..

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top