Cara Menginstall iOS 9 Public Beta di iPhone, iPad dan iPod

Cara Menginstall iOS 9 Public Beta di iPhone, iPad dan iPod - iOS 9 yang akan menjadi versi terbaru perangkat iOS tahun ini, dengan beberapa perbaikan bugs dan tambahan fitur dan lebih hemat baterai. Mungkin ada diantara kita yang merasa tidak sabar lagi untuk mencoba iOS 9 pada perangkat anda, Dulu program beta hanya bisa dinikmati oleh developer terdaftar saja, dengan tujuna melakukan review dan melaporkan beberapa bugs yang ditemukan ke pihak Apple. tujuannya agar beberapa kekurangan yang butuh perbaikan dapat diketahui, dan bisa disempurnakan pada versi final.

Apple secara resmi membuka program Public Beta sejak di iOS 8.4, jadi pengguna yang bukan developer terdaftar bisa mencoba dan melakukan review pada setiap versi iOS beta dengan menginstallnya pada perangkat, cara ini sebenarnya sangat sederhana, anda hanya perlu memiliki Apple ID dan perangkat yang support dengan iOS 9, dan tentunya semua pengguna perangkat iOS dan OS X pasti memiliki Apple id, karena ini menjadi syarat utama bagi pengguna agar bisa mendownload konten pihak ketiga dari App Store.

Cara Menginstall iOS 9 Public Beta di iPhone, iPad dan iPod
Tapi sebelum anda menginstall iOS 9 Public Beta ini pada perangkat anda, sebaiknya lakukan backup terlebih dahulu menggunakan iTunes yang terinstall pada komputer atau laptop anda, untuk menghindari hal yang tidak dinginkan dan anda bisa kembali ke versi iOS sebelumnya tanpa harus kehilangan data-data anda.

Satu lagi, jika perangkat anda dalam keadaan jailbreak lalu ingin mencoba iOS 9 Public Beta ini, lakukan restore terlebih dahulu untuk menghilangkan jailbreak di perangkat anda, ini bertujuan untuk menghindari iPhone, iPad atau iPod anda terjebak di Recovery Mode atau Stuck di Logo Apple saat melakukan Upgrade.

Metode yang digunakan untuk menginstall iOS 9 Public Beta dalah Over The Air (OTA), yaitu proses download dan install file dilakukan langsung pada perangkat anda melalui aplikasi "Setting", Jadi pastikan juga perangkat anda terhubung dengan koneksi wifi yang cukup cepat dan stabil.

Step 1 : Silahkan anda buka link ini melalui iPhone, iPad atau iPod anda untuk membuka halaman program Public Beta.

Step 2 :  Sign in atau Sign up dengan Email dan Passwoord Apple id anda, untuk masuk kehalaman download.

Step 3 : Setelah anda berhasil  sign in atau sign up pada halaman tersebut, anda akan melihat halaman "Guide for Public Betas" di sana ada 2 pilihan yaitu OS X dan iOS, silahkan pilih iOS.

Step 4 : Scroll ke bawah untuk menemukan bagian  Getting Started, selanjutnya Tap pada link "enroll your iOS Device."

Step 5 : Selanjutnya anda lakukan scroll kebawah lagi, untuk menemukan bagian "Download Profile." lanjutkan dengan tap pada bagian isntall pada sudut kanan atas.

Step 6 : Setelah perangkat iOS anda melakukan restar, silahkan anda menuju ke "Settings -> General -> Software Update" Untuk mendownload dan menginstall "iOS 9 Public Beta 1".
3 Komentar untuk "Cara Menginstall iOS 9 Public Beta di iPhone, iPad dan iPod"

mau nanya kaloo mau ganti ios 9 beta ke ios 9 official cara nya giaman ya?

sambungkan ajah ke komputer trus buka aplikasi iTunes, nanti akan tampil pemberitahuan jika versi resmi iOS 9 telah rilis, trus silahkan di Upgrade

Bro,, mau nanya nie,, gimana cara nya instal iOS ke yg bukan perangkat keras pabrikan apple. Contoh ke leptop or komputee yg bukan buatan apple ???

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top