Cara Masuk dan Keluar dari Recovery Mode Tanpa Tombol Home dan Power

Cara Masuk dan Keluar dari Recovery Mode tanpa Tombol Home dan Power - Recovery mode atau Mode pemulihan merupakan bagian penting dari perangkat iOS (entah itu iPhone, iPad atau iPod) atau Smartphone Android. Biasanya recovery mode dibutuhkan saat anda ingin merestore atau Upgrade versi iOS di perangkat anda. kondisi perangkat saat berada pada mode ini menampilkan sebuah gambar USB dan iTunes, yang artinya anda diminta menghungkan perangkat anda ke komputer atau PC yang telah diinstall iTunes.

Perlu anda ketahui jika recovery mode dan DFU mode berbeda, meskipun fungsinya hampir sama. Namun biasanya DFU mode difungsikan lain yang masih berhubungan dengan jailbreak atau melakukan downgrade pada perangkat anda dengan firmware yang telah di modeifikasi.

Untuk bisa memposisikan atau keluar ke recovery mode pada perangkat anda, adalah dengan memanfaatkan tombol home dan power yang telah saya jelaskan di beberapa artikel, Kita sebut saja cara tersebut adalah cara manual untuk mengakses recovery mode di iPhone, iPad dan iPod anda.

Namun, bagaimana jika salah satu tombol perangkat tidak berfungsi , macet atau rusak ? anda bisa memanfaatkan sebuah software yang bisa anda install pada komputer anda, Nama software tersebut ReiBoot, yang berfungsi secara otomatis memposisikan atau mengeluarkan perangkat anda dari recovery mode tanpa membutuhkan tombol home dan power bahkan tampa anda menyentuh iPhone, iPad dan iPod anda, sebenarnya fungsi software ini mirip dengan Tinyumbrella, tapi kelebihan software ini memiliki size file yang relatif kecil.

Anda mungkin pernah mengalami, saat memperbarui perangkat anda ke iOS versi terbaru, namun, setelah update selesai peragkat anda terjebak pada recovery mode, pada situasi ini, anda bisa mengeluarkan perangkat anda dari recovery mode dengan cara manual, atau menggunakan Aplikasi Reiboot bila ternyata diantara tombol home atau power perangkat anda rusak

Begitupun sebaliknya, jika anda ingin memposisikan perangka anda ke recovery mode, anda bisa juga menggunakan cara manual, tapi cara paling mudah dan singkat dengan menggunakan Aplikasi ini. karena hanya dengan menghubungkan perangkat anda dengan komputer melalui kabel usb, kemudian membuka aplikasi reiboot, hanya 1kali klik perangkat anda dalam sekejab berada dalam recovery mode.

Cara Masuk dan Keluar dari Recovery Mode Tanpa Tombol Home dan Power
Cara Masuk dan Keluar dari Recovery Mode Tanpa Tombol Home dan Power
Selengkapnya, silahkan ikuti panduan di bawah ini, untuk memposisikan atau mengeluarkan iPhone, iPad dan iPod anda dari recovery mode Menggunakan Aplikasi Reiboot. Aplikasi ini juga tersedia untuk Windows dan Mac OS X dan Support untuk semua versi iOS dan iDevice, termasuk iPhone terbaru iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Step 1 : Anda membutuhkan Reiboot terinstall pada komputer anda, silahkan anda download aplikasi ini melalui link Windows Dan Mac OS X

Step 2 : Setelah anda selesai menginstall Reiboot pada komputer anda, Silahkan Buka, klu perlu jalankan dengan administrator, dengan cara klik kanan pada icon aplikasi.

Step 3 : Setelah iPhone atau iPad anda terhubung dengan komputer melalui USB, Tunggu hingga Reiboot mendeteksi perangkat anda beserta iOS yang digunakan. Jika iTunes terbuka silahkan tutup dulu.

Step 4 : Jika saat menghubungkan perangkat anda, dalam reocery mode, silahkan klik Tombol "Exit Recovery mode", dan perangkat anda akan restar dan mulai boot dengan normal atau keluar dari recovery mode.

Cara Masuk dan Keluar dari Recovery Mode Tanpa Tombol Home dan Power

Step 5 : Jika anda ingin memposisikan perangkat anda ke Recovery mode, anda tidak perlu mematikan iPhone atau iPad anda, nyalakan saja dengan normal saat anda menghubungkan dengan komputer, kemudian klik tombol "Enter Recovery Mode" pada aplikasi, Otomatis perangkat anda akan restar kemudian nyala dengan menampilkan Usb dan iTunes.

Perlu anda ketahui, jika Reiboot ini juga memiliki kekurangan, seperti iPhone yang disable karena kesalahan passcode atau terkunci tidak bisa anda gunakan untuk memposisikan perangkat. anda ke recovery mode. Jadi aplikasi ini hanya digunakan saat iPhone anda normal.

satu lagi, jika Saat anda berusaha mengeluarkan perangkat anda dari recovery mode, sebaiknya restore atau atau upgrade versi iOS anda menggunakan iTunes.

2 Komentar untuk "Cara Masuk dan Keluar dari Recovery Mode Tanpa Tombol Home dan Power"

ga bisa keluar gan, exit nya ga bisa di pijit

apakah cara ini bisa dilakukan untuk andorid?
cthnya oppo

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top