Tutorial Install Siri di Semua iDevice Apple

Maros - Siri memang menjadi primadona bagi setiap penggemar iDevice apple, karena fiturnya yang begitu canggih menurut saya, siri bisa menjadi sebuah asisten pribadi bagi saya saat ini. Bagi yang belum tahu apa itu siri ? okey saya akan menjelaskannya Siri adalah aplikasi asisten pribadi yang ada di perangkat Apple terbaru, iPhone 4S. Untuk menggunakan Siri, Anda tinggal berbicara di depan iPhone 4S dan ia akan melakukan apa yang Anda perintahkan.tapi apakah hanya pengguna iphone 4s yang bisa menikmati fitur dari siri ini? baru-baru ini saya membaca sebuah berita kalau siri juga bisa berjalan di iphone 4 dengan sempurna tanpa melakukan jailbreak. Lalu bagaimana dengan pengguna idevice lainnya seperti iphone 3Gs, Ipad, ipod touch apakah bisa juga menikmati fitur siri ini? tentu saja bisa dengan syarat idevice kita harus di jailbreak dulu. ok kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial Cara install Siri di Semua iDevice Apple, dengan menggunakan ipad 2 dengan iOS 5.0.1.



Syarat
  • iDevice harus di jailbreak
  • Menggunakan iOS 5.0.1
  • Jika terlanjur update ke iOS 5.1/5.1.1 silakan downgrade dulu caranya di sini
  • Berdoa kepada Tuhan yang maha esa agar semua lancar :D
  • Sediakan rokok bagi yang merokok
  • Segelas kopi/teh hangat

1. Masuk di cydia store (cydia hanya muncul pada iDevice jailbreak)



2. Setelah masuk di cydia


3. Silakan pilih tab "source"


4.Pilih "edit" Kemudian pilih " add"


5. Tambahkan Source "http://ihacksrepo.com" Tunggu sampai verikasi URL Selesai Jika sudah selesai silakan pilih "Done"



6. Setelah verifikasi URL selesai silakan masuk di tab pencarian, Silakan ketikan di pencarian "Spire for ipad/ipad2" jika anda menggunakan ipad 2



7. Silakan install aplikasi "spire" dari cydia store Tunggu sampai proses download dan install selesai, mungkin ini akan menggunakan beberapa menit, Tergantung dari kecepatan internet anda :D




8. Setelah selesai terinstall maka pilih lah "Reboot Device" Biar sampai proses ini sampai selesai.
Jika Device anda sudah menyala dengan normal silakan masuk di "Setting" -"General"-"Siri" Silakan Hidupkan Siri anda dengan cara memilih opsi "on"



9. Setelah proses diatas selesai maka siri sudah terinstall di device anda tapi siri belum bisa berfungsih, Karena masih membutuhkan proxi server, Masuk ke Spire yang ada di "Setting" pada menu proxi host silakan di isi dengan "https://siri.wordjelly.com:4443" Tanpa tanda petik.



10. Apakan proses di atas telah selesai dan siri bisa di gunakan?, jawabannya belum karena kita masih membutuh kan sebuat sertifikat dari wordjelly.com cara masuk ke safari lalu ketikan pada addres bar "http://www.wordjelly.com/cacert.pem"


11.Secara otomatis anda akan di bawa untuk melakukan penginstalan profil silakan install dan jangan pedulikan peringatannya.



12. Nah jika semua proses diatas selesai dan benar anda bisa langsung menggunakan siri yang ada di ipad 2 anda dengan cara menekan tombol "Home" beberapa detik hingga siri muncul. Tapi ada sebuah kekurangan pada siri ini yaitu tampilannya yang default dan tidak tersedianya theme untuk siri di cydia store.



Selamat mencoba Tutorial dari saya gan, Jika ada kekurangan atau pertanyaan dari tutorial yang ada di atas Silakan sampaikan melalui komentar, Ym, Atau Twitter saya sangat senang hati akan menerima dan menjawabnya :D

Huff, akhirnya selesai juga tutorial ini setelah menghabiskan beberapa batang rokok , jangan ragu akan kebenaran bahwa siri bisa di install di device lain selain iphone 4s karena gambar-gambar di atas di ambil langsung dari ipad2 saya :D

Sampai jumpa di postingan selanjutnya , keep spirit gan :D

Jika anda pengguna android silakan baca artikel saya ini gan

Update :



Untuk ios 5.1.1 silahkan ke sini



Description: Apple, ipad,jailbreak, apple id tips ipad, tutorial, androidRating: 4.5
16 Komentar untuk "Tutorial Install Siri di Semua iDevice Apple"

terus untuk iphone 4 nya gimana mbak?

Iphone 4 juga dah support gan untuk install siri ini dengan tutorial diatas, tapi saya pernah membaca berita kalau iphone 4 bisa menikmati fitur siri tanpa melakukan jailbreak sebelumnya :D, Maaf saya bukan Mbak saya pria gan

berhasil!! bagus tutorialnya.. aku suka bangat!! :)

Ko saya install spire dicydia, pas mau preparing macet dijalan yah??

mungkin tdk macet gan memang sih agak lama apalagi menggunakan jaringan agak lemot.. coba isntall sekali lagi trus pake konek pake wifi

kalo ipad 3 bs ga ya...?

Kalau Ipad 3 masih belum coba gan, mungkin saja bisa jika masih memaikai Ios 5.0.1

gan, ane udh instal spire di ipad2 ios 5.0.1 kok ga muncul siri di setting?? mhn pencerahan gan..

Kesini ajah gan dah Upadte ... http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2012/06/skyra1n-siri-untuk-ipad-23iphone-4-ios.html semua device termasuk iPad 3

saya pengguna baru, saya punya ipad 2 32gb sudah di jailbraike,sudah ada app cydia store, ada cara install ms office. format2 cdr, dan flash player ga? atau semacam windows media player clasic, dan apps manager agar bisa hapus photo by folder dan transfer data pc-ipad dengan cepat dan mudah seperti pakai explorer window... tq 0857-21-8888-60 (butuh guru yg bisa mengajarkan semua tentang ipad)

silakan add YM saya , Jika ada pertayaan :D

Ane mau isntall siri gan .. Tapi ane mau tanya dulu .. Kalo siri support bahasa indonesia gk ya ... Jadi kalo kita ngomong indo apakah siri nya ngerti ??? Terimakasih ....

Mas...mo nnya nii....saya beli ipad..
Tpi saya gk bisa buka menu....krna di sruh msukin kode id
...kode id'y saya gk tau....gmna mas cara'y....mhon jwab....???

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top