Cara Jailbreak iOS 6 - 6.1 Untethered dan Preserve Baseband Sn0wbreeze 2.9.8

Cara Jailbreak iOS 6 - 6.1 Untethered dan Preserve Baseband Sn0wbreeze 2.9.8 -  Hampir bersamaan Rilisnya Tool Jailbreak iOS 6 - 6.1 Evasi0n, iH8Sn0w Juga merilis/MengUpdate tool Jailbreak Sn0wbreeze 2.9.8 Untuk iOS 6 - 6.1 Untethered Jailbreak, Tapi perlu di ketahui Jika Sn0wbreeze 2.9.8 Hanya mendukung iDevice A4 saja, seperti iPhone 4/3gs/iPod Touch, alasan kenapa Sn0wbreeze 2.9.8 tidak mendukung A5 seperti iPhone 5, iPhone 4s , sebab iDevice bukanlan tipe Low level Exploid.

Alasan kenapa artikel ini di rilis di Blog ini jika hanya mendukung A4 saja, bukankan Evasi0n sudah bisa melakukan Jailbreak Untethered Untuk semua iDevice yang menggunakan iOS 6-61. Alasanya  Tool Sn0wbreeze 2.9.8 memiliki kelebihan yang tidak di miliki Oleh Evasi0n. Evasi0n hanya bisa melakukan Jailbreak Untethered tapi tidak bisa melakukan Upgrade iOS Preserve Baseband

Artikel ini sebenarnya di tujukan untuk Pengguna iPhone SU, Yang takut mengupgrade iOS mereka ke iOS 6-6.1 dengan Cara Normal karena takut jika Basebandnya juga ikut naik, sehingga sulit untuk di Unlock di iOS selanjutnya, Fungsih Preserve Baseband sendiri ialah melakukan Upgrade ios Tanpa mengupgrade Baseband sehingga di iOS selanjutnya bisa di Unlock dengan Ultrasn0w.


Cara Jailbreak iOS 6 - 6.1 Untethered dan Preserve Baseband Sn0wbreeze 2.9.8 -



Note : Download  File ipsw iOS 6 dulu disini (Download) Pilih file iPSW yang sesuai dengan Jenis iPhone anda.

Step 1 : Download Sn0wbreeze 2.9.8 disini (Download)

Step 2 : Extract File .Zip dan sebaiknya letakan di Desktop anda.

Step 3 : Jalankan Dengan Cara Klik Kanan Sn0wbreeze 2.9.8.Exe Dan pilih "Run as Administrator". Ketika pertama kali di Buka tampilannya akan seperti ini. Klik "Ok"


Step 4 :  Klik saja Tombol warna "Biru" yang berada disudut kanan bawah, sampai tampilan seperti ini, Jika sudah .Klik Tombol "Browse for An IPSW" dan Pilih File .iPSW yang telah anda download sebelumnya.


Step 5 : Setelah Proses Pemilihan iPSW nya selesai, Sn0wbreeze 2.9.8 akan memulai mengidentifikasi  File .iPSW tersebut. Jika berhasil, anda akan melihat pemberitahuan Verified. Lanjutkan dengan mengklik Tombol yang berwarna "Biru".


Step 6 : Step selanjutnya akan tampil 4 pilhan antara lain :

  • iFaith Mode: This mode will allow you to create a custom ipsw containing previously saved SHSH blobs (Berguna Untuk Downgrade).
  • Simple Mode: This mode will begin creating your custom iOS 6.0/6.0.1/6.1 IPSW automatically without selecting any customization options.
  • Expert Mode: This mode will present to you options for customizing your Jailbreak before creating your custom iOS 6.0/6.0.1/6.1 IPSW.
  • Baseband Preservation Mode: This mode is only useful if you wish to upgrade to the latest6.0/6.0.1/6.1 firmware without updating your baseband and without Jailbreaking your iPhone.
Step 7 : Pilih "Expert Mode" Pada tampilan selanjutknya, Klik "General" Sampai ada tanda (√), Dan Klik Tombol Berwarna Biru.


Step 8 : Di Tampilan Berikutnya ada pilihan seperi di bawah ini, Sebaiknya Skip saja Proses ini, Klik Tombol Warna Biru Untuk melanjutkan. anda tidak perlu mencentang (√) Apapun.

  • Enable Battery-Percentage: This option will add a small percentage number next to your battery icon (in the status bar).
  • Activate The iPhone [hacktivate]: This option will activate your iPhone, if you are unlocked.
  • Install SSH: This option will install an SSH service allowing you to view your iDevice’s filesystem.
  • Root Partition Size: This option will change the size allocated to Jailbroken apps. We recommend leaving it as the default size.

Step 9 : Di Halaman Custome app, Sebaiknya Juga di Skip saja, Klik Tombol Berwarna biru Untuk melanjutknannya.

Step 10 : Tampilan Halaman ini sama dengan Step 7, Tapi disini anda tidak memilih lagi "General", Tapi memilih "Build IPSW", Klik Tombol warna Biru untuk melanjutkan.


Step 11 : Sn0wbreeze Akan memulai Membuat Custome ipsw untuk anda. pada tahap ini akan menggunakan waktu 5 - 30 sesuai dengan kecepatan Komputer/Laptop anda, jadi bersabar lah.


Step 12 : Setelah Sn0wbreeze Selesai membuat Custome ipsw untuk iPhone anda, Klik OK, Dan pada saat anda mengklik "OK" anda akan di Di pandu untuk mesuk ke DFU mode.


Step 13 : Setelah iPhone anda berhasil masuk DFU mode,  iReb akan memberikan Pesan Jika iPhone anda berhasil masuk di DFU mode.pada Tahap ini anda sudah bisa melakukan Restore Custome IPSW menggunakan iTunes.

Step 14 : Buka iTunes, Tekan dan Tahan Tombol "SHIFT" dan Klik Tombol "RESTORE", Pilih Custome iPSW( Yang sudah di Buat Oleh Sn0wbreeze) yang ada di Desktop anda. Lokasi Custome iPSW Sn0wbreeze terletak di Desktop anda.


Step 15 : Jika proses Restore berhasil dan Telah Reboot, anda akan melihat icon Cydia di Springboard anda. ini berarti anda juga berhasil melakukan Jailbreak sekaligus Upgrade Preserve Baseband di iPhone anda, Selamat :D

Update :  

Cara Bypass / Melewati Layar Aktivasi iPhones SU

Cara Unlock iPhone 4 / 3Gs iOS 6-6.1 Menggunakan UltraSnow 1.2.8

Cara mengaktifkan iPhone SU (Locked) Tanpa SIM Card 


41 Komentar untuk "Cara Jailbreak iOS 6 - 6.1 Untethered dan Preserve Baseband Sn0wbreeze 2.9.8"

pada saat restore via itunes, apakah harus ada koneksi internet atau tidak?

thanks b4 :D

Bisa yah bisa tidak, tapi sebaiknya terhubung sih

ada solusi ga bro kalo stuck di activating your iphone? gagal terus daritadi. apa karena baseband nya 6.15?

Pasti salah langkah nih, baca baik2 artikel di atas, entar bisa bypass activatingnya

maksudnya bypass activating gimana? ada solusi ga bro? bingung ane ga mau activating. tulisannya "your iphone could not activated because the activation server is temporarily inavailable" T_T

udah coba pake cara diatas nggak?, iPhonennya SU kan? cara diatas adalah solusinya untuk melewati akativasi iPhonennya

udah bro, udah ada custom ipsw nya, udah restore via itunes, nah pas beres restore, dia masuk ke option configuration. setelah pilih bahasa kan dia minta activation. hadeuh >.<

Solved. Bikin Custom IPSW baru dan bisa hoho.

Gak bisa instal IPSW Sn0wbreeze gimana solusinya gan? Udah di iReb, TinyUmbrella ama ngubah Hosts nya tetep gak bisa nginstal. Ane pake iPhone 3G [S] SU BB 06.15

udah bener belum pake cara di atas? klu bener pasti bisa tuh M rizki nisa kok

Slam kenal Bro..
Iphone gw 3GS dengan modem firmware 05.16.08 dengan os 6.1 dan di upgrade via OTA.
Pertanyaan :
1. Apakah bisa di jailbreak dengan cara di atas ?

Mohon pencerahannya Bro.

Salam Hormat,

Mas Boleh minta Custom IPSW nya..? Ane juga butuh
Thanks B4

Mas mau tanya, Maaf sebelumnya ane masih newbie..
Kemarin ane beli iphone 3gs ex japan(yang ternyata SU)..tadinya masih ios 4.1 pas ane colok itunes ane update ke 6.1.. kalau pake cara ini bisa gak mas untuk gak ke lock..atau ada cara lain yang bisa ane lakukan..
ane udah muter2 blog ini tapi masih bingung
sebelumnya terima kasih..

sangat sulit untuk mengunlock iPhone su dari jepang, saya tidak punya solusi untuk iPhone tersebut

Maaf mas mau tanya lagi, sekarang kan statusnya ke lock di 6.1, sempet stuck di activation tapi bisa di bypass dan masuk menu utama, tapi tidak bisa berfungsi untuk masih ke setting..apakah bisa untuk di downgrade lagi mas tanpa ssh, soalnya saya belum sempet backup ssh nya..

Terima Kasih banyak sebelum nya

bisa di downgrade kok, yang jelas masih A4 kebawah

Terima kasih banyak mas..saya coba dulu

mau nanya dong, di iphone 3gs SU dan kondisi nya lock, signal nya ga keluar, setelah jalankan langkah di atas, sinyal tetap ngak keluar jadinya aktivasi ke itunes gagal,,, solusi nya bagaimana ya , thanks...

Mau tanya bro klo buat iPod touch 4G bisa ga ? Terus apa resiko nya ?

Bisa bro.. iphone ane juga 3gs SU sofbank, dah ane upgrade ke ios 6.1 sukses, preserve BB di 5.14, cek dulu dan pastikan 3gs nya old atau new bootrom, trus buat custom firmware pake snowbreze , kalo ane di opsi general ane centang yg "activate your iphone" trus ane pwn dfu trus restore pake custom firmware di itunes, selesai restore di layar conect to itunes ane kick from recovery pake tiny umbrella, trus ke detect di itunes trus restore back up file iphone ane, tinggal pasang ultrasnow buat bisa pake simcard sini lagi... all done

cari wifi aja trus instal ultrasnow.... beres deh

kalo step 8 option Hactivate dicentang masalah ga mas? bisa langsung ke unlock ga tuh?

bisa kok, kenapa tdk? resikonya yah resiko jailbreak pada umumnnya

nggak masalah, itu pilihan jika iPhone anda SU

hacktivate adalah pilihan buat bypass layar activate aja, tapi kalo masih belum install ultrasnow maka belum bisa pakai simcard sini, setelah opsi step 8 bisa ditambahkan file deb. ultrasnow sehingga ultrasnow bisa langsung di install langsung di dalam custom firmware nya

Thanks mas hyllal dan Fe1z...skrang iphone 3gs SU Softbank ane udah bisa..thanks banyak ya mas...
ternyata setelah stuck di activation ios 6.1 selama hampir 1 bulan membuat harus banyak berfikir
iphone ane di restore dlu ke ios 4.1..di JB dan downgrade BB..setelah berhasil di 4.1 ane upgrade dengan snowbreeze dan unlock dengan ultrasnow..skrang akhirnya bisa digunakan...
Thanks banget ya para suhu..

semoga blog ini selalu update dan memberikan banyak ilmu buat pengguna baru apple..

Thanks

Mantab mas bro... Thanks atas bantuannya menjawab pertanyaan di Blog ini :D sekali lagi Makasih banya yah

bro, ane kok pake cara diatas iphone ane jadi mati total yach???
ada solusi ga bwat nyalain iphonenya yang sudah mati total,, mohon pencerahannya...makasih...

coba pake tinyumbrella mas.... kalo sudah dicolok iphone nya nanti di sebelah kiri layar tinyumbrella ada info device dalam keadaan recovery, trus tinggal klik fix recovery

bro hylal n Fr1z..

iphone 3gs bb 6.15 SU ane restore dgn cara :
UPGRADE IOS 6.1.2 + JAILBREAK + HACKTIVATE pake snowbreeze 2.9.11 dah support sampe ios 6.1.2, iphone 3gs SU, keluaran sofbank, ternyata sukses dan simple sekali caranya,

download ios 6.1.2 , snowbreeze 2.9.11 dan deb. file ultrasnow 1.2.8&mobilesubstrate 0.9.3999.6

kemudian di snowbreeze saya pilih expert mode > general > centang HACKTIVATE YOUR IPHONE ( khusus yg SU ) > saya tambahkan deb. file ultrasnow 1.2.8 deb. file mobilesubstrate dan deb. file subtrate.safemode ( satu paket download dari inet ) > create ipsw > masuk pwnd DFU > click itunes > restore dari itunes ......

dan SUKSES

tpi signal searching trus tuh broo ngga ada tanda" kartu simcard kedetech....ada solusi ngga broo???

Bro Hyllal, ane punya iphone 3gs FU. waktu itu ponakan ane upgrade via wifi ke ios 6.1.2. iphone nya reboot melulu. skrang ane berhasil downgrade ke ios 4.1. masalahnya sekarang iphone nya itunes mode. baseband jadi 05.16.08. gmana tuh gan? mohon pencerahannya.!!!

bro iphone 4 (versi 4.3.2) saya kan su, saya coba unlocked pake sam, kirain bisa upgrade ios ...., tp wkt connect ke itunes dia minta upgrade ios terbaru, yah saya ke upgrade, jd balik ke fu, dan sim saya kena locked, gimana menormalkan lagi yah? apakah iphone4 saya ini masih bisa diperbaiki dan bisa diupgrade ke ios ...? karena tombol homenya udah mulai rusak, makanya saya ingin skali upgrade ke ios ... supya bisa dpt aplikasi activator untuk iphone 4 ini, Please bro tolongin yahh ...thx before.

Ane juga punya masalah yang sama... Maksud hati pengen Instal BBM ke Iphone ane,, malah terupdate ke IOS 6.. dan sekarang tidak bisa di buka Iphone ane,, Solusi nya para mastah bgmn? Mohon dg sangat..

selamat sing mas... saya ini ada iphone 3gs su.... misal mau saya jailbreak ke 6.1 lebih baik pilih ipsw yang mana kemudian pake cara apa yang aman

mas mau tanya saya pake iphone 3gs su 16 gb oldbood ,jb dan upgrade 6.1.3 make snowbreze modenya expert kenapa setiap selesai restore ipws costemnya snowbrez selslu kekunci di restore mode layar hitam tanpa cahaya dan tidak bisa reboot walopun sudah saya pake iboot maupun just bootnyaa redsnow , kira2 salah ato ada masalah di apa ya mas mohon bantuannya . .

selamat sing mas... saya ini ada iphone 3gs su.... misal mau saya jailbreak ke 6.1 lebih baik pilih ipsw yang mana kemudian pake cara apa yang aman
tapi masih layar awal

mohon bntuan bang

itunes di pencet shift tidak ada tombol restore

tolong mbak setelah ireb jalan aku buka itunes aku pencet shift tak ada tombol restore gimna mbak/mas,...jadi blank screen iphone aku ,..help please,.......

bos ane mau nanya ni...sebelumnya terimakasih ya..
ane punya ipad 2 wifi tapi beli second sama orang.nah waktu anak ane coba coba update ke ios 7.1.2 ipad mati total.terus ane browsing di google ternaya harus di aktivasi kembali pakai i tunes terus minta masukin id apple yang lama sedangkan ane gak sempet nanya tuh id apple ama paswordnya.dan udah lupa sama orang yang jual.yang ane mau tanaykan bos:
1.apakah ipadnya bisa di nyalakan tanpa harus memasukan id apple lama yang pada waktu pertama kali di aktivasi.
2.gimana caranya bos??
terimakasih....tolong bantuanya ni email ane(guntursaketi.saketi84@gamil.com)

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top