Cara Mengisntall Third Party Keyboard iOS 8 di iPhone,iPad dan iPod

Cara Mengisntall Third Party Keyboard iOS 8 di iPhone,iPad dan iPod - Setelah kita semua jika Apple telah memperkenalkan  iOS 8 beberapa bulan lalu, Dan membawa segudang fitur baru dan keren dari versi iOS sebelumnya. Satu dianatara segudang fitur baru tersebut, pengguna memungkinkan menginstall aplikasi keyboard pihak ketiga ( third-party keyboard) di iPhone, iPad dan iPod mereka. Meskipun tanpa jailbreak.

Saat ini sudah banyak deveolper yang merilis app keyboard third-party dan bisa anda dapatkan dengan gratis atau membelinya melalui Apppstore,  Contohnya Swype keyboard yang terkenal di dunia android.  yang berbasis gesture, yang bertujuan memudahkan anda mengetik pada layar sentuh perangkat anda. Tapi selain Swype keyboard, anda juga bisa menemukan jenis keyboard lain, sesuai dengan fitur dan fungsi yang anda butuhkan.

Sebelumnya, anda harus mendownload terlebih dahulu Aplikasi keyboard di Appstore, sebelum anda dapat gunakan pada perangkat iOS, dan setelah selesai anda download, anda harus memasangnya secara manual, karena tidak aktif otomatis. ini berarti anda harus meng-aktifkannya secara terpisah. Jika anda bingun, untuk melakukannya. silahkan ikuti panduan cara menambahkan dan mengaktifkan Third Party Keyboard pada iOS 8.

Cara Mengisntall Third Party Keyboard iOS 8 di iPhone,iPad dan iPod

Cara Mengisntall Third Party Keyboard iOS 8 di iPhone,iPad dan iPod

Step 1 : Cari dan kemudian download Third Party Keyboard dari Appstore, untuk contoh pada artikel ini, saya akan menggunakan Swype keyboard, anda bisa mendownload yang lain, sesuai keinginan anda,

Step 2 : Setelah anda mendownload, silahkan bukan applikasi "Setting" dan kemudian "General" dan pilih "Keyboards"

Step 3 : Tap pada "Keyboards" dan selanjutnya pilih “Add New Keyboard”. Anda akan melihat list keyboard yang telah anda download, selahkan pilih nama keyboard yang ingin anda aktifkan. Untuk contoh "Swype keyboard"

Step 4 : Selanjutnya, anda akan kembali ke layar "keyboards", silahkan tap  nama keyboard yang baru saja anda tambahkan dan aktifkan toggle "Allow Full Access". Perlu anda ketahui, jika anda mengaktifkan opsi akses penuh pada setiap Third Party keyboard yang anda aktifkan, Developer dari keyboard tersebut dapat menerima informasi yang sensitif dari anda bahkan apa yang anda ketik.

Cara Mengisntall Third Party Keyboard iOS 8 di iPhone,iPad dan iPod

Step 5 : Untuk menggunakan Keyboard yang baru saja anda install dan ditambahkan, Anda dapat mengaksesnya dengan menekan tombol "Globe" yang terletak pada tombol "Spasi" pada layar keyboard, Kemudian pilih nama keyboard.  Menggunakan cara ini sama halnya saat anda mengaktifkan "Emoji Keyboard".

0 Komentar untuk "Cara Mengisntall Third Party Keyboard iOS 8 di iPhone,iPad dan iPod"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top